Jumat, 16 November 2018 12:12 WIB
pmk

Liga Inggris

Bisa-Bisa Cech Balik Kucing ke The Blues

Redaktur:

Petr Cech.

INDOPOS.CO.ID - Chelsea mulai memikirkan kandidat pengganti Thibaut Courtois untuk musim mendatang. Nama-nama seperti Kasper Schmeichel (Leicester City), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), dan Petr Cech (Arsenal) dikabarkan santer akan merapat ke Stamford Bridge.

Kabar mengenai balik kucing oleh Cech ini disebabkan Arsenal membutuhkan dana segar. Apalagi The Gunners musim ini berhasil menggaet kiper Bayer Leverkusen Bernd Leno dengan harga GBP 19,2 juta (Rp 360,59 miliar). Dan juga Arsenal mendapat kiper gratisan asal Estonia Karl Jakob Hein dari Nomme United.

Seperti diberitakan Sky Sports Rabu (18/7),  kedatangan kembali Cech ini bukanlah satu pembelian panik. Chelsea memang butuh sosok berpengalaman seperti Cech sebelum menemukan pengganti Courtois.  Jika benar ditinggal Courtois maka Chelsea tinggal memiliki Willy Caballero. Dan melihat performa Caballero di Piala Dunia 2018 lalu pelatih anyar Chelsea Maurizio Sarri sangat berpeluang menggesernya.   “Apalagi Cech sudah 11 tahun berada di Chelsea dan menang banyak gelar. Direktur Chelsea Marina Granovskaia yang punya kedekatan dengan Cech punya kekuatan melobinya,” tulis Sky Sports.

Kontrak Cech di Arsenal sejauh ini masih ada satu tahun lagi. Pada 2015 lalu, Cech dibeli Arsenal dari Chelsea dengan harga sebesar GBP 10 juta (Rp 187,80 miliar) untuk empat musim.  Mirror kemarin (18/7) pun menulis kalau pelatih Chelsea Maurizio Sarri sudah menghubungi kiper AS Roma Alisson Becker secara langsung. Sarri menelepon Alisson dan membujuknya dengan tawaran gaji EUR 6 juta (Rp 100, 49 miliar) per tahun.

Sedang Metro menulis Sarri tak keberatan melepas Courtois karena kiper timnas Belgia itu bukan tipenya. Sarri merupakan pelatih yang menggemari kiper yang memiliki kemampuan menjadi titik awal serangan tim.

Di luar isu transfer itu, pasar Asia sering disebut sebagai sasaran empuk klub-klub elite Eropa saat pramusim. Tapi, musim panas ini agendanya tak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Negara-negara di Asia yang sering jadi jujugan klub-klub elite Eropa seperti Tiongkok, Hong Kong, Vietnam, dan Thailand, tak lagi dilirik.

International Champions Cup (ICC) yang dulunya juga digelar di Tiongkok pun cuma di Singapura. Itu pun karena Singapura masih terikat kontrak sejak tahun lalu jadi host ICC, untuk durasi sampai musim panas 2020. Sementara Premier League Asia Trophy baru kembali digelar tahun depan.

Di luar ICC, Australia masih setia jadi destinasi pramusim klub-klub elite Eropa. Namun hanya Chelsea klub elite Eropa yang mengunjungi Negeri Kanguru tersebut. Itu pun lantaran di antara Australia dan Chelsea ada penghubung pabrikan mobil Korsel, Hyundai. Ya Hyundai ada di belakang Chelsea dan sepak bola Australia. Akhir Juni, Hyundai resmi jadi sponsor lengan The Blues -julukan Chelsea. Lalu, bentuk kerja sama antara Federasi Sepak Bola Australia (FFA) sudah terikat kerja sama sampai dengan 2020 mendatang. Sebagai sponsor tunggal, Hyundai pun jadi nama kompetisi kasta pertamanya Australia, Hyundai A-League.

''Seperti dengan visi kami untuk membawa gairah dan kegembiraan sepak bola ke semua negara di dunia, kami pun membawa Chelsea ke Australia,'' klaim Andreas-Christoph Hofmann sebagai Vice President Hyundai Motor Europe, dikutip di Sydney Morning Herald. Di Australia skuad besutan Maurizio Sarri itu akan beruji coba melawan Perth Glory, 23 Juli.

Laga akan berlangsung di Optus Stadium, yang baru tahun ini digunakan sebagai stadion sepak bola. Sebelumnya, stadion yang nama aslinya Perth Stadium ini dipakai untuk kriket, dan makin bersejarahnya karena baru kali ini sejak 1974 Chelsea bermain di Perth. Chelsea, di situs resminya sudah mengumumkan empat bintang yang ikut mereka bawa.

Keempat bintang itu ada Cesc Fabregas, Pedro, David Luiz, plus Marcos Alonso. ''Selalu  menarik saat kami main di tempat baru, begitu pula di Perth. Ini kesempatan bagus kami bersua dengan fans di sana,'' ucap Alonso. ''Musim kami dimulai dari Australia,'' lanjut Alonso. Musim  lalu, Arsenal klub Premier League yang main di Australia. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris #bursa-transfer-eropa #chelsea #petr-cech 

Berita Terkait

Susanne Dinnage, CEO Premier League

Indosport

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Mourinho Spesialis Laga Besar

Liga Inggris

Fans Chelsea Bersyukur si Gurita Itu Sudah Pergi Jauh

Liga Inggris

IKLAN