Selasa, 18 September 2018 08:48 WIB
pmk

Hukum

Idrus Marham Akui Kenal Dekat dengan Eni dan Kotjo

Redaktur: Ali Rahman

Menteri Sosial Idrus Marham bergegas usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (19/7) malam. Mantan Sekjen Partai Golkar tersebut diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Johannes Budisutrisno Kotjo terkait kasus dugaan suap kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - Menteri Sosial Idrus Marham selesai diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi atas dua tersangka Eni Maulani Saragih dan Johannes B Kotjo terkait kasus dugaan suap kesepakatan kontrak kerjasama pembangunan PLTU Riau-1. 

Idrus diperiksa penyidik KPK selama 11 jam terkait penangkapan Eni Maulani Saragih, di rumah dinasnya. 

"Saya sangat menghargai seluruh langkah-langkah yang dilakukan KPK termasuk penangkapan saudara Eni dirumah saya, karna saya menghargai setiap lembaga yang memiliki logika sendiri. KPK tentu bukan tanpa alasan,tentu ada alasannya KPK seperti itu,” kata Idrus kepada awak media di gedung KPK, Kamis (19/7) malam.

Saat ditanyakan perihal hubungannya dengan Eni dan Johannes, Idrus mengatakan, semuanya merupakan temannya. "Semuanya teman saya, saya sudah lama kenal dengan keduanya. Ibu Eni sudah saya anggap seperti adik saya dan pak Kotjo seperti abang saya, Kotjo pun memanggil saya abang,” ujar Idrus. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mensos-idrus-marham #eni-maulani-saragih #johannes-b-kotjo #suap-pembangunan-pltu-riau-1 #ott-anggota-dpr 

Berita Terkait

Johannes Kotjo Konsisten Bungkam

Hukum

Johannes Kotjo Konsisten Bungkam

Hukum

IKLAN