Indotainment

Putusan Batal, Tio Pakusadewo Lunglai

Redaktur:
Putusan Batal, Tio Pakusadewo Lunglai - Indotainment

PASRAH – Tio Pakusadewo menunggu sidang putusan. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Kasus Penyalahgunaan narkotika yang menjerat aktor gaek Tio Pakusadewo memasuki babak akhir. Namun, aktor senior tersebut harus berlapang dada untuk kesekian kalinya karena sidang putusan ditunda hingga pekan depan.

Hakim Ketua, Asiadi Sembiring meminta maaf saat sidang karena putusan tidak dapat dibacakan dalam sidang, Kamis (19/7) ini. Lantaran, hakim anggota tidak hadirr dikarenakan sedang sakit.

"Putusan tidak bisa dibacakan karena majelis hakim tidak lengkap. Salah satu hakim anggota sedang sakit. Jadi, saya mohon maaf sidang diundur pekan depan, selasa tanggal 24 juli 2018," kata Hakim Ketua, Asiadi Sembiring di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (19/7).

Asiadi menambahkan bahwa aturan memang mengharuskan putusan dibacakan saat hakim yang memimpin sidang lengkap. Oleh karena itu, dia menengaskan tidak ada unsur kesengajaan dari penundaan tersebut.

Menanggapi penundaan tersebut, Tio Pakusadewo dan kuasa hukumnya mengaku hanya bisa pasrah. Tetapi, optimis bahwa majelis hakim sependapat dengan pembelaan mereka, sehingga menjatuhkan hukuman rehabilitasi.

"Kita sih optimis terhadap apa yang kita sampaikan dalam pledoi (nota pembelaan). Kalau orang sakit, ya bukan harus dipenjara, tapi di rumah sakit kan," kata Aris usai mendengarkan penundaan sidang di PN Jakarta Selatan.

Aris pun memaklumi alasan penundaan. Bahwa dalam aturan hukum yang berlaku, pembacaan putusan tidak bisa dibacakan jika salah satu majelis berhalangan hadir.

"Untuk sidang hari ini seperti yang diketahui ditunda oleh ketua majelisnya karena salah satu hakim mejelis tidak hadir. Ya, itu sih sesuai dengan ketentuan hukum sih, apabila salah satu hakim tidak hadir maka sidang tidak bisa dilanjutkan," pungkasnya.

Sementara itu Tio yang telah siap menerima segala putusannya beranjak dari kursi pesakitan dengan lunglai. Ditanyai soal perasaannya, pemain film Buffalo Boys itu merasa sudah terbiasa dengan penundaan. "Ya harus diikuti, kalau kecewa dari hari pertama dituntut sudah kecewa," kata Tio.

Diketahui, Tio Pakusadewo dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yakni menyimpan dan memiliki. Atas perbuatannya, dia dituntut enam tahun penjara dan denda Rp 1 Miliar subsider enam bulan kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). (yln/JPC)

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Diamankan Polisi, Ini Reaksi Aktor Jefry Nichol

Headline / Jefry Nichol Simpan Ganja 6,01 Gram di Apartemen

Lifestyle / Menghisap Ganja, Aktor Jefri Nichol Diburu Nitizen

Headline / Aktor Jefry Nichol Ditangkap Setelah Menghisap Ganja

Lifestyle / Jefri Nichol Terjerat Kasus Narkoba


Baca Juga !.