Kamis, 22 November 2018 03:30 WIB
pmk

Liga Indonesia

Jamu Borneo FC, Momen PS Tira Keluar Zona Merah

Redaktur:

Striker PS Tira Aleksandar Rakic. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID – PS Tira sedang gundah. Dalam empat pertandingan terakhir The Young Army tak kunjung menang juga. Mereka sudah dua kali kalah dan dua kali seri. Saat kalah pun dengan skor telak. Lebih dari empat gol pula. Alhasil PS Tira menjadi tim jumlah kebobolan paling banyak yakni 34 gol. Posisi mereka pun bercokol di zona degradasi.

Hari ini (20/7) PS Tira akan menghadapi Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul (live streaming pukul 15.30 WIB). Ini merupakan kesempatan bagi The Young Army untuk mentas dari zona merah. Selain itu, pelatih baru PS Tira, Nil Maizar juga mengincar kemenangan perdana. Ya, sejak menggantikan Rudy Eka Priyambada awal Juli lalu, mantan pelatih Semen Padang belum juga memberikan kemenangan.

Pelatih Nil Maizar mengatakan, saat ini kondisi timnya dalam konsisi cukup baik. Mengenai kekuatan lawan yang sedang on fire, Nil sudah mempelajarinya melalui rekaman video. “Secara prinsip kami sudah siap melawan Borneo. Mudah-mudahan kami bisa mendapat hasil yang baik di putaran pertama ini,” ungkapnya.

Namun, ambisi PS Tira tidak akan berjalan mudah. Sebab, Borneo FC datang dengan penuh percaya diri. Pesut Etan memiliki modal bagus setelah mangalahkan Barito Putera 2-1 (16/7). Selain itu, tim asuhan Dejan Antonic itu siap tempur dengan kekuatan penuh.

Gelandang Wahyudi Hamisi dan bek Firdaus Ramadhan juga kembali dari akumulasi kartu. Selain itu pemain anyar Wildansyah dan Billy Keraf siap dimainkan untuk menambah lini pertahanan Pesut Etam.

Dalam rekor pertemuan kedua tim, Borneo tidak pernah kalah. Musim lalu Borneo sekali menang dan sekali seri. Meski begitu, pelatih Dejan Antonic tidak mau lengah. Meskipun memiliki lini bertahan yang kurang, PS Tira memiliki Aleksandar Rakic yang penampilannya cukup moncer. Penyerang asal  Serbia itu sudah mencetak 10 gol.

“Tidak hanya dia (Rakic) yang menjadi pembeda dalam tim. PS Tira memiliki banyak pemain muda dan semua harus diwaspadai. Semangat juang mereka cukup tinggi,” ungkap Dejan. (gil/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ps-tira #borneo-fc 

Berita Terkait

Leal Beri Atensi Rakic

Liga Indonesia

Temani Hyun Koo Agar Ofensif

Liga Indonesia

Hasil Minor di Laga Debut

Liga Indonesia

Sriwijaya Fokus Lolos Zona Degradasi

Liga Indonesia

Luthfi Pikat Hati RD

Liga Indonesia

Skuad Seadanya ke Serui

Liga Indonesia

IKLAN