Rabu, 26 September 2018 08:27 WIB
pmk

Indobisnis

Tim Safety Riding Wahana kembali Dulang Prestasi

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) kembali mendulang prestasi. Kali ini, tim SRP berhasil menjadi jawara  dalam ajang bergengsi tahunan nasional yang digelar PT. Astra Honda Motor (AHM), yakni ‘The 12th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2018‘. Acara yang digelar di Pekanbaru tersebut berlangsung pada 17-19 Juli 2018 lalu.

Wajar saja tim SRP Wahana menorehkan prestasi. Sebab, mereka telah mempersiapkan diri baik secara skill dan mental jauh sebelum kompetisi nasional dihelat. Ada empat kategori yang berhasil direbut tim SRP Wahana pada kontes berkendara aman tahun ini. Meski berjalan ketat, akhirnya Wahana mampu raih kemenangan di beberapa kategori yaitu Juara 1 Instructors Category (Matic), Laelita Budiarti, juara 1 Community Advisor Category (matic) Aidillah Syafutri (dari Komunitas Honda Vario Club Jakarta), Juara 3 Group Main Dealer Category yang diikuti oleh Siswanto dan Samsul Falah, satu lagi kategori bergengsi yang berhasil diraih adalah kategori The Best Main Dealer Sefety Riding Center.

“ Alhamdulillah, akhirnya latihan dan perjuangan yang selama ini dijalankan membawa hasil yang cukup positif. Terima kasih kepada seluruh tim Safety Riding yang telah berikan usaha yang maksimal,” papar Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman pada saat mendampingi tim SRP Wahana di Pekanbaru.

"Meski ada beberapa kategori yang belum berhasil diraih, tim SRP Wahana akan berusaha penuh untuk kembali dapatkan kategori lainnya" tambah Taufiqurrohman.

Kompetisi yang mengangkat tema “#Cari_Aman Saat Naik Motor” ini tidak mudah dilalui. Tim SRP Wahana harus berkompetisi dengan 81 instruktur safety riding dari seluruh Indonesia. Adapun hal-hal masuk dalam penilaian antara lain tes pengetahuan terkait berkendara aman serta kemampuan edukasi kepada masyarakat dan uji keterampilan berkendara yang mencakup pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara yang baik di berbagi kondisi lewat sesi braking, balancing, dan slalom course.

Kompetisi tahun ini dibuka delapan kategori. Yaitu instruktur kelas BigBike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik. Kompetisi yang telah berjalan sebanyak 12 kali ini jadi bukti tentang komitmen Honda untuk menjadi pelopor berkendara aman di Indonesia. Instruktur safety riding tersebut diharapkan dapat menambah kemampuan lewat kompetisi nasional ini. Mereka merupakan garda terdepan dalam menyebarkan berkendara aman dan nyaman kepada masyarakat luas.

“ Mengusung tema Cari_aman, Honda menunjukan keseriusan untuk menciptakan paham berkendara aman. Itulah sebabnya safety riding merupakan bagian penting bagi Wahana, fasilitas berlatih dan mengundang beragam kelompk masyarakat menjadi tugas yang rutin dilakukan,” jelas Taufiqurrohman. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #honda #penghargaan 

Berita Terkait

IKLAN