Minggu, 23 September 2018 04:24 WIB
pmk

Liga Indonesia

Usia Gilas PSMS, Persebaya Alihkan Fokus ke Mahesa Jenar

Redaktur:

Pemain Persebaya David da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSMS Medan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (18/7). DIPTA WAHYU/JAWA POS

INDOPOS.CO.ID – Persebaya Surabaya ogah larut dalam euforia. Usai menggilas PSMS Medan dua gol tanpa balas, skuad Persebaya langsung melakoni latihan di Lapangan Polda, kemarin sore.

Hanya, tak semua pemain berlatih. Cuma 14 penggawa yang datang. Pemain yang menjadi starter dalam laga kontra PSMS diliburkan. Selain itu, pemain yang masih cedera seperti Nelson Alom juga absen.

Jadwal yang mepet membuat latihan tetap digelar. Maklum, Green Force –julukan Persebaya- akan bersua PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang (22/7). Rencananya, hari ini tim akan bertolak ke Magelang.

“Kalau saya lihat, PSIS tim yang mengandalkan fisik. Pemain mereka fight dan terus berlari,” kata Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Dia percaya tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar akan keluar menyerang. “Mereka main di kandang. Pasti ingin menang. Kami harus fokus ke pemain yang bisa merepotkan,” tambah pria Argentina itu.

Apalagi, PSIS baru saja mendapat hasil cukup bagus. Mereka mampu menahan imbang Persipura Jayapura tanpa gol (18/7).  Padahal, PSIS bermain di Stadion Mandala, Jayapura, yang terkenal angker.

Karena itu, Alfredo berharap kondisi pemain bisa terus dijaga jelang laga. Sejauh ini, hanya Nelson Alom, M Syaifuddin dan Rachmat Irianto yang dipastikan absen akibat cedera. Selain itu, Persebaya masih harap-harap cemas menunggu kondisi Fandry Imbiri yang cedera saat bersua PSMS. “Belum ada kabar,” kata Alfredo.

Jika Fandry cedera, praktis posisi stopper hanya menyisakan Otavio Dutra dan OK John. Kebetulan, penampilan OK John cukup moncer dalam laga debutnya. Meski begitu, Alfredo memilih menunggu kepastian kondisi Fandry. “Kami lihat dulu. Siapa yang lebih siap, akan turun,” imbuh Alfredo.

Kabar baiknya, Andri Muliadi akan segera berlatih dalam waktu dekat. Itu artinya, opsi lini belakang bakal bertambah. Namun, kemungkinan Andri untuk tampil cukup kecil. Sebab, terlalu riskan langsung memasukan pemain yang baru sembuh dari cedera. Lagipula, kondisinya belum fit benar.

Dengan begitu,  Izaac Wanggai bisa menjadi pelapis sebagai stopper. Sebab, pemain 35 tahun sudah berpengalaman menjadi bek tengah kala berseragam Perseman Manokwari. Apalagi M HIdayat tampil cukup apik di posisi gelandang tengah.

“Kami punya banyak gelandang, masih ada Misbakus Solihin juga. Tapi, saya belum pikir (pemain starter),” jelas Alfredo. (gus/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persebaya-surabaya 

Berita Terkait

Irfan Jaya Kangen Atmosfer GBT

Liga Indonesia

Jamu Persebaya, Mitra Kukar Akan Parkir Arif Suyono

Liga Indonesia

Buruk, Persebaya Tak Pernah Clean Sheet di Tujuh Laga

Liga Indonesia

Jumpa Persebaya, Sriwijaya Riskan Duetkan Hadji-Goran

Liga Indonesia

IKLAN