Minggu, 23 September 2018 09:45 WIB
pmk

Liga Indonesia

Lupakan Kekalahan, Saatnya Persija Bangkit saat Jumpa Mitra Kukar

Redaktur:

Kapten Persija Ismed Sofyan. Foto. CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan bertekad membawa timnya bangkit saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, di pekan ke-17 Liga 1 2018, Sabtu (21/7) besok. Ismed tidak ingin tim kebanggaan masyarakat Jakarta itu terseok-seok dalam kompetisi kasta tertinggi di tanah air.

Saat ini Persija sedang mengalami penurunan performa di Liga 1 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran belum meraih kemenangan dalam empat partai terakhirnya. Mereka meraih dua hasil imbang dan dua hasil kalah. Rentetan hasil buruk ini membuat Jakmania kecewa, terutama saat kalah dari Bali United 0-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7).

“Kami juga sangat terpukul dengan hasil yang kami raih dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi kami akan segera bangkit dalam pertandingan selanjutnya,” ujar pemain asal Aceh itu, Kamis (19/7).

Ismed menyebutkan, timnya sudah melupakan kekalahan dari Bali United dan bekerja keras untuk meraih poin di Tenggarong. “Secepatnya kita harus bangkit agar posisi kita tidak semakin merosot. Kami harus kerja keras untuk mendapatkan poin di Kukar. Rekan-rekan juga menyadari hal itu. Pokoknya kita harus ambil poin,” ujar pemain bernomor 14 ini.

Sementara itu, penyerang Persija Ivan Carlos meminta maaf secara tulus kepada kiper Bali United, Wawan Hendrawan usai insiden ludah. Keduanya lantas sama-sama saling memaafkan dan mengerti kejadian tersebut.

Dalam laga yang dimenangi Bali United dengan skor 2-0 itu, Ivan dan Wawan memang sempat terlibat friksi. Awalnya, kedua pemain berduel memperebutkan bola dan Ivan tak sengaja menginjak Wawan. Spontan Wawan bereaksi. Dia lantas 'menghardik' kepada Ivan. Namun, tampaknya striker berkepala plontos itu emosional dan menyemburkan ludah ke Wawan.

"Temanku, saya ingin meminta maaf kepada Anda sekali lagi karena situasi buruk. Kami profesional dan contoh, tapi seperti yang saya bicarakan sebelumnya kami semua pernah melakukan kesalahan," ucap Ivan kepada Wawan dalam unggahan foto percakapan pribadinya.

Lanjut Ivan, "Sampai akhirnya menyadari bahwa telah melakukan kesalahan dan tak mengulanginya lagi. Jadi, saya meminta maaf atas situasi itu, Tuhan memberkatimu dan keluargamu."

Wawan lantas dengan murah hati memaafkan Ivan. Dia mengerti soal situasi tersebut karena kedua tim sama-sama ingin menang.

"Kesalahan memang merupakan pelajaran mahal di hidup kita. Saya mengerti situasi kemarin dan tentunya saya tak dendam dengan insiden itu. Sukses untukmu dan tim, maaf jika saya memiliki kesalahan juga. Tuhan memberkatimu dan keluargamu juga," jawab Wawan.

Ivan lantas berterima kasih kepada Wawan yang mengerti akan situasi tersebut. "Terima kasih telah mengerti temanku. Sukses untuk kamu dan Bali United," ujar Ivan.

"Dibikin santai saja brother. Setiap peristiwa pasti ada kebijaksanaan positif. Kita bisa saling mengenal dan tetap berhubungan untuk menjaga persaudaraan, terima kasih banyak," sahut Wawan memungkasi. (*/jpc/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #mitra-kukar 

Berita Terkait

IKLAN