Sabtu, 22 September 2018 03:01 WIB
pmk

Liga Indonesia

Bali United vs Bhayangkara FC, Momentum Balas Dendam

Redaktur:

Ilija Spasojevic. JAWAPOS.COM

INDOPOS.CO.ID – Serdadu Tridatu sedang panas. Meski sempat terseok-seok pada awal musim, kini Bali United lebih stabil. Persipura, PSM Makassar, dan Persija sudah menjadi korban. Ketiganya kalah dua gol tanpa balas. Bali United hanya kalah 1-0 saat melawan Persebaya (7/7)

Nah, performa Bali United kembali diuji. Hari ini (21/7) mereka akan melawan Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (live O'Channel pukul 18.30 WIB). Aroma persaingan kembali mencuat. Apalagi, musim lalu The Guardian “merampas” gelar juara dari Bali United.

Tampaknya ambisi Bali United untuk balas dendam tidak berjalan mulus. Serdadu Triidatu tengah krisis lini belakang. Hal ini terjadi setelah bek asal Brasil Damerson terpakasa dicoret karena cedera. Mereka juga kehilangan bek Ahn Byung Keon karena cedera dislokasi bahu. Bek asal Korena Selatan itu mengalami cedera bahu kanan setelah berduel udara saat melawan Persija lalu.

Tidak berhenti disitu. Gelandang M. Taufiq sedang akumulasi kartu. Sementara I Made Andhika dan Taufik Hidayat masih dalam pemulihan cedera.

Namun, Pelatih Bali United Widodo C. Putro tampaknya tidak terlalu khawatir. Hal ini sudah diantisipasi dengan mendatangkan Mahamadou N'Diaye. Kesempatan mantan pemain Sriwijaya FC itu terbuka lebar untuk menggantikan posisi Ahn Byung Keon.

“Kondisi pemain yang tidak siap, itu sangat berisiko untuk diturunkan. Jadi harus cermat untuk memilih pemain,” ungkap Widodo.

Meskipun begitu, tidak akan menyurutkan langkah Serdadu Tridatu untuk mendulang poin di kandang sendiri. “Kami akan membawa semangat puputan. Memaksimalkan peluang yang ada seperti saat kami melawan Persija yang lalu,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam empat kali pertemuan Bhayangkara memang lebih unggul. Tim asuhan Simon McMenemy itu tidak pernah kalah. Tercatat tiga kali menang dan sekali seri. Apalagi Bhayangkara kedatangan amunisi baru. Yaitu, bek Dany Saputra, gelandang Adam Alis, striker Elio Martins. Ketiganya sudah siap menjalani debut hari ini.

"Situasinya jelas akan sedikit berbeda dibandingkan musim lalu. Kali ini persaingan lebih ketat. Selain itu, Bali United juga sedang kondisi percaya diri. Tapi, kami juga datang dengan percaya diri yang lebih tinggi,” kata McMenemy. (gil/jpg)

Perkiraan Pemain

Bali United (4-3-3): 59-Wawan Hendrawan (g); 5-Dallen Ramadhan, 22-Dias Angga, 26-Mahamadou N'Diaye, 24-Ricky Fajrin; 14-Fadhil Sausu (c), 17-I Nyoman Sukarja, 23-Nick Van Der Velden; 87-Stefano Liliplay, 9-Ilija Spasojevic, 90-Melvin Platje

Pelatih Widodo C. Putro

Bhayangkara FC (4-3-2-1): 12-Awan Setho (g); 5-M. Rochman, 3-Vladimir Vujovic, 10-Jajang Mulyana, 17-Aslan Sanda; 89-Lee Yoo Joon, 23-Wahyu Subo, 20-Sani Rizky; 7-Vendry Mofu, 80-Paulo Sergio, 99-Herman Dzumafo

Pelatih : Simon McMenemy


TOPIK BERITA TERKAIT: #bali-united #bhayangkara-fc 

Berita Terkait

IKLAN