Selasa, 13 November 2018 11:25 WIB
pmk

Total Sport

Kompetisi Basket Antarpelajar, DBL 2018 Resmi Bergulir di Surabaya

Redaktur: Redjo Prahananda

Suasana pembukaan turnamen basket pelajar Honda DBL Arena, Surabaya. DBl for indopos

INDOPOS.CO.ID - Honda DBL East Java Series 2018-North Region  resmi bergulir.

Hampir 10 ribu suporter  menjadi saksi pembukaan kompetisi basket antar pelajar terbesar di Indonesia di DBL Arena Surabaya.

Opening  caremony kompetisi basket ini berlangsung seru. Panitia sengaja membuat penonton penasaran dengan bentangan kain 30 x 15 meter. Kain raksasa ini menutupi seluruh lapangan sebelum laga SMAN 15 Surabaya melawan SMAN 16 Surabaya berlangsung

Video mapping tampil di lapangan dan membuat ribuan penonton histeris. Masuknya Husky, maskot SMAN 15 Surabaya dan Epen, maskot SMAN 16 Surabaya untuk memandu Viking Clap sukses memeriahkan opening party.

Ragam hiburan tersebut tentu menjadi pembeda Honda DBL Java Series 2018 – North Region. Meriahnya upacara pembukaan mendapat apresiasi dari penonton.

“Saya sudah berkali-kali lihat opening party Honda DBL. Tapi video mapping tadi baru pertama kali lihat di Honda DBL. Belum lagi viking clap membuat merinding pol!" ujar Natasha Zephania dari SMA Santa Maria Sabtu (21/7).

Setelah pembukaan, pertandingan pertama DBL East Java Series 2018 – North Region bergulir. Pertandingan Grup D antara SMA Santa Maria Surabaya melawan SMAN 3 Surabaya menjadi laga paling menegangkan.

Sempat tertinggal 16-18 di akhir kuarter tiga , Smaga terus menekan di sepanjang kuarter keempat. Puncaknya, lay-up dan free throw dari forward Razak Amrullah sukses membalik keadaan hingga Smaga unggul 19-18.

Satu menit terakhir, Sanmar sempat memperkecil ketertinggalan melalui tembakan 3 angka forward Alexander Alfredo. Sayang, upaya dia belum bisa membalik keadaan. Smaga mendapat poin perdana dengan skor tipis 29-28.

“Saya tekankan keanak-anak di pergantian kuarter tiga ke kuarter empat, Smaga kini sudah lebih matang. Mereka makin percaya diri di kuarter akhir,” ujar Ardiles Firman, pelatih Smaga.

Sedangkan di sektor putri , tim SMAN 6 Surabaya sukses meraih poin pertama setelah memimpin dengan skor 24-4 atas SMA 17 Agustus 1945 Surabaya.

Kemudian, duel klasik SMAN 15 Surabaya melawan SMAN 16 Surabaya, berakhir dengan 35 – 18 untuk kemenangan SMAN 16 Surabaya.

Platform Baru untuk Kreator Muda

Bukan opening party Honda DBL East Java Series 2018 – North Region, DBL Indonesia juga akan merilis platform digital anak muda bernama Main Main.ID.

Dengan segala kebutuhan kreator muda mengekspresikan tulisan, karya grafis, fotografi sampai video  membuat Main Main. ID bisa menjadi wadah platform tersebhr. Tim Main Main juga menyiapkan editor dan ahli  untuk menjadi mentor bagi calon kreator

Selain Main-Main, DBL Indonesia bakal mengumumkan peresmian the most playfull convention, UBS Youth Convention presentedby DBL Indonesia.

Konvensi anakmuda ini mulai pada bulan November mendatang. Ragam kompetisi telah disiapkan untuk mengajak para pelajar di Surabaya bisa berkreasi dan menunjukkan eksistensinya ke masyarakat umum.

“Silahkanbermain-main dan mengeksplor ide kreatif, menciptakan konten sesuai keinginan kalian dan menikmati hasil kreasi dari main-main kalian," ujar Masany Audri, Direktur DBL Indonesia. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dbl-2018 #basket 

Berita Terkait

30 November, Laga Pembuka IBL di Semarang

Total Sport

Basket Putri Tembus 10 Besar Asian Games

Total Sport

Jaylen Brown Bertandang ke Jakarta

Basket NBA

IKLAN