Rabu, 14 November 2018 07:56 WIB
pmk

Liga Indonesia

Mitra Kukar vs Persija, Macan ingin Ulang Memori Manis

Redaktur:

Striker Persija Marko Simic. CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta bertekad bangkit saat kontra Mitra Kukar pada laga terakhir putaran Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, malam ini (21/7). Kemenangan akan membawa skuad Macan Kemayoran kembali ke papan atas klasemen sementara.

Persija sudah melalui empat pertandingan tanpa kemenangan, yaitu bermain imbang menghadapi PSM Makassar dan Sriwijaya FC. Sedangkan dua kekalahan diperoleh di markas Perseru Serui dan Bali United di Bantul, pekan lalu.

"Kami harus bangkit agar posisi kami tidak semakin menurun. Kami harus kerja keras untuk dapat poin melawan Mitra Kukar," tukas Pelatih Persija Stefano Cugurra  Teco saat jumpa pers jelang laga kemarin.

Teco mengatakan, skuadnya sudah siap untuk kembali kerja keras di laga ini. Beberapa evaluasi sudah dilakukan setelah pertandingan melawan Bali United.

“Kita punya waktu sedikit buat persiapan, cuma dua latihan, satu latihan recovery, satu latihan taktik baru kemarin kita lakukan. Besok pertandingan terakhir dari putaran pertama kita harus kerja keras buat dapat hasil yang bagus. Sayangnya kita tidak bisa memainkan Jaimerson karena akumulasi kartu,” ujar Teco.

Namun, pelatih asal Brasil ini mewaspadai kebangkitan Mitra Kukar yang baru saja meraih kemenangan atas Sriwijaya FC dengan skor 3-0. “Mereka main bagus lawan Sriwijaya, cetak banyak gol. Sementara kita tidak dapat hasil yang bagus di beberapa pertandingan tapi kita tetap kompak,” ujarnya.

Rekor pertemuan Macan Kemayoran kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, terbilang cukup baik. Musim lalu mereka sukses meraih kemenangan 2-1.

Sebaliknya, Mitra Kukar juga bertekad menutup putaran pertama dengan kemenangan guna mendongkrak posisi ke yang lebih baik. Saat ini Bayu Pradana dan kawan-kawan masih tertahan di posisi ke-14 dengan 20 poin. Mitra Kukar juga dalam rasa percaya diri tinggi setelah menghajar Sriwijaya FC, 3-0 di pertandingan sebelumnya.

 "Konsistensi permainan yang paling utama. Kami bermain bagus saat menang lawan Sriwijaya FC dan coba kami pertahankan atau bahkan lebih baik lagi saat melawan Persija," . Asisten Pelatih Mitra Kukar Sukardi .

Sukardi kemungkinan besar tak banyak mengubah susunan pemain seperti laga pekan lalu. Gerri Mandagi yang tampil cemerlang akan tetap mengawal gawang Mitra Kukar. Hanya stoper Saepuloh Maulana yang tampil cemerlang saat melawan Sriwijaya FC akan bermain sejak menit pertama.

"Saya ingin anak-anak disiplin dan menyerang sejak awal. Kami tahu Persija sedang terpuruk, namun tetap waspada kebangkitan mereka," kata Sukardi. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #mitra-kukar 

Berita Terkait

Naga Mekes Terancam Tanpa Kiper Utama

Liga Indonesia

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Please, Jangan Kalah Lagi

Liga Indonesia

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

Hajar Barito Putera, Persija Lebih Pede ke GBT

Liga Indonesia

IKLAN