Senin, 24 September 2018 11:05 WIB
pmk

Internasional

Inggris Rilis Koin 5 Poundsterling

Redaktur:

UANG PECAHAN-Inggris merilis koin baru senilai 5 poundsterling atau senilai Rp 93 ribu. Koin ini menandai ulang tahun yang kelima Pangeran George, putra sulung Pangeran William dan Kate Middleton. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID - Inggris merilis uang koin baru senilai 5 poundsterling atau senilai Rp 93 ribu. Koin ini menandai ulang tahun yang kelima Pangeran George, putra sulung Pangeran William dan Kate Middleton.

Koin ini adalah yang kelima diluncurkan oleh The Royal Mint, lembaga pembuat uang Kerajaan Inggris. Hal ini dilakukan untuk menghormati calon raja masa depan Inggris.

Pada koin 5 poundsterling itu terukir cetakan gambar legenda St George and the Dragon serta tulisan 2018. Koin itu dikemas dalam paket presentasi khusus yang berjudul The Progress of a Prince.

"Kelahiran Pangeran George mengubah jalannya sejarah di Kerajaan Inggris. Kami senang dapat menandai ulang tahun kelima raja masa depan kami," kata Direktur Bisnis Konsumen di Royal Mint Nicola Howell seperti dilansir Mirror, (18/7).

Inggris juga mengeluarkan uang pecahan perak bagi bayi yang tanggal lahirnya sama dengan Pangeran George. Namun koin ini tidak diedarkan secara luas di masyarakat. Sebab koin ini ditujukan untuk kepentingan kolektor.

Koin untuk tujuan kenang-kenangan ulang tahun ke-5 Pangeran George itu dijual seharga 13 poundsterling atau Rp 244,2 ribu dan dapat diperoleh dengan membelinya secara langsung ataupun online di The Royal Mint. (JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #inggris 

Berita Terkait

Kroasia vs Inggris, Siapa Bisa Bendung?

Piala Dunia 2018

Pangeran Louis Dibaptis

Internasional

Eksis 227 Tahun, Toko Kue Gulung Tikar

Internasional

Misi Poin Penuh Kolombia Melawan Inggris

Piala Dunia 2018

IKLAN