Selasa, 25 September 2018 04:34 WIB
pmk

Liga Italia

Milan Bisa Kembali Aktif di Transfer Window

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Harapan Milanisti terpenuhi. Kemarin, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan banding AC Milan atas sanksi dari UEFA yang melarang mereka tampil di Liga Europa musim ini lantaran melanggar Financial Fair Play (FFP).

Pergantian kepemilikan dari dari Li Yonghong ke Elliott Management adalah poin utama yang menguatkan posisi Milan di mata CAS. Sebagaimana diketahui, salah satu faktor Rossoneri dihukum UEFA selain FFP adalah Li yang gagal membayar utang pinjaman kepada Elliott. Dan, Elliott juga meyakinkan CAS bahwa mereka tidak akan menjual Milan setidaknya dalam tiga tahun ke depan.

Tugas Milan saat ini adalah menegosiasikan kesepakatan penyelesaian dengan UEFA. Meski karena keputusan CAS tersebut hal itu sudah selesai, namun secara teori belum selesai 100 persen.

 “Panel CAS yang bertanggung jawab atas arbitrase menguatkan banding AC Milan. Keputusan UEFA diberikan pada 19 Juni 2018 untuk melarang AC Milan dari kompetisi UEFA dalam dua musim berikutnya (musim 2018-2019 dan 2019-2020) dibatalkan,'' bunyi petikan pernyataan resmi CAS seperti dilansir Football Italia.

Dengan kembalinya Milan ke Liga Europa, maka Fiorentina yang sebelumnya mendapat jatah slot dari Milan harus gigit jari. Sebagaimana diketahui, Serie A mengirimkan tiga wakilnya ke Liga Europa berdasar konfigurasi klasemen akhir musim lalu dari peringkat kelima hingga ketujuh. Nah, karena Milan yang menempati posisi keenam awalnya dihukum UEFA, maka jatah mereka jadi milik Fiorentina yang ada di posisi kedelapan.

Keputusan tersebut setidaknya membuat Milan bisa mulai berkonsentrasi di bursa transfer, salah satunya mengenai kepergian kapten Leonardo Bonucci yang diisukan ke PSG. Namun, tadi malam, melalui akun Twitter-nya, bek timnas Italia itu mengisyaratkan bahwa dia tidak akan pergi musim ini. Selain Bonucci, Milan juga tengah mengejar beberapa nama striker untuk mengisi pos Nikola Kalinic yang semakin dekat ke Atletico Madrid.  ''Kami berhasil mendapatkan kembali apa yang telah kami capai di lapangan,'' cuit Bonucci merujuk kepada raihan posisi keenam Milan musim lalu yang berhak ke Liga Europa. (io)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ac-milan 

Berita Terkait

AC MILAN vs AS ROMA, Tergantung Pipita-Cloc

Liga Italia

Applaus untuk Reina, Boo untuk Pipita

Liga Italia

Setelah Pipita, Milan Terpikat Bernard

Total Football

Juventus Juara, Gattuso: Belajar dari Kekalahan

Liga Italia

Hadapi Genoa, AC Milan Dituntut Bangkit

Liga Italia

AC Milan vs Arsenal, Lusuh tapi Haus Menang

Total Football

IKLAN