Rabu, 19 September 2018 11:58 WIB
pmk

Megapolitan

Jalan di Kecamatan Tenjo Mirip Sawah

Redaktur:

RUSAK PARAH-Salah satu jalan di Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. rangga/metropoli tan/jpc

INDOPOS.CO.ID - Warga Kampung Cilejet,  RT01/01, Desa Batok, Kecamatan Tenjo,  mengeluhkan kondisi jalan desa yang rusak parah. Jalan lintas desa yang berada dipemukiman padat penduduk itu, terlihat rusak parah dan hingga kini belum pernah diperbaiki.

Kondisi ini sangat mengganggu kelancaran transportasi. Padahal jalan itu merupakan akses penghubung antar desa di kecamatan. Jalan yang rusak ini ada di sejumlah titik, dan berlumpur saat hujan tiba. ”Kalau cuaca panas kondisi jalan berdebu. Kalau hujan, jalan berlumpur dan banyak genangan air,” ujar Samsudin warga setempat.

Menurutnya, jalan yang rusak itu kerap menimbulkan persoalan bagi pengendara. Seperti kepulan debu yang terbawa oleh kendaraan, dan kecelakaan akibat terperosok ke dalam lubang menganga.

Senada,  Ahmad warga setempat mengungkapkan, kerusakan jalan ini sangat mengkhawatirkan dan membahayakan para pengguna jalan. Oleh karena itu, sambung dia, warga kerap melakukan gotong royong untuk menimbun jalan rusak dengan menggunakan pasir, namun ketika hujan pasir itu habis terseret air.

’Kami harapkan pemerintah dapat segera memperbaiki jalan Desa kami ini, agar jalur yang menghubungkan antardesa dan kecamatan itu bisa lancar,” bebernya

Ahmad menjelaskan, warga sudah beberapa kali mengusulkan namun hingga kini belum juga ada realisasi, Masyarakat sangat membutuhkan jalan yang bagus untuk menunjukan aktivitas ekonomi. ”Jika jalan mulus maka akan berdampak positif terhadap upaya peningkatan kesejahteran masyaraka,” pungkasnya.(khr/b/yok/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jalan-rusak 

Berita Terkait

Dilintasi Tronton, Jalan di Rumpin Hancur

Megapolitan

Jalur Mudik Jadi Kubangan

Megapolitan

IKLAN