Jumat, 21 September 2018 05:34 WIB
pmk

Total Sport

Kans Kuota 1000 Atlet Pelatda DKI Terbuka 

Redaktur:

KUOTA - Ketua KONI DKI Djamhuron menemui Gubernur DKI Anies Bawesdan di Balaikota. Djamhuron berharap gubenur memenuhi kuota 1000 atlet pelatnas PON Papua 2020. Koni dki for indopos

INDOPOS.CO.ID – Gubernur provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan memenuhi kuota 1000 atlet pemusatan latihan daerah (Pelatda) menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. Hingga kini, baru 350 atlet yang terdaftar sebagai atlet Pelatda sementara target yang ingin dicapai adalah juara umum PON 2020.

Dalam pertemuan dengan Ketua umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo di kantor Gubernur DKI, kemarin malam. Anies mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI untuk memenuhi kuota 1000 lebih atlet yang dibutuhkan untuk mencapai target juara.

“Kita akan koordinasikan dengan Dispora agar 1000 atlet Pelatda dapat di SK-kan dalam persiapan PON. Karena untuk mencapai target juara umum PON tidak mungkin dengan jumlah atlet yang sekarang ini,” kata Anies Baswedan usai menerima atlet wushu junior yang baru saja meraih medali emas, perak dan perunggu di Brasil.

Menurut Anies, potensi atlet DKI sangat besar untuk tampil dominan dalam berbagai event internasional yang membawa bendera Merah Putih. Contohnya, apa yang sudah ditunjukkan oleh cabang wushu. Dari 20 atlet yang dikirim PB WI ke Brasil, empat di antara peraih satu medali emas, tiga perak, dan dua perunggu berasal dari DKI Jakarta. Sementara total perolehan medali 2 emas, 10 perak, dan 7 perunggu.

Bila dikalkukasi, untuk emas 50 persen, perak 33 persen, perunggu hampir 25 persen. Ini menunjukkan dominasi atlet DKI lebih baik bila dibandingkan dengan atlet daerah lain.

“Kita ingin mempertahankan bahwa DKI Jakarta tetap menjadi barometer pembinaan atlet nasional. Apalagi di Asian Games 2018, sekitar 187 atlet DKI Jakarta ikut memperkuat kontingen Indonesia,” kata Anies menambahkan. (bam)

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #atlet-pelatda-dki #koni-dki #menuju-pon-2020 

Berita Terkait

IKLAN