Senin, 19 November 2018 08:13 WIB
pmk

Total Sport

Usai Asian Games, Judo Siapkan Pelapis

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID – Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) melakukan langkah strategis dengan menyiapkan regenerasi judo masa depan. Karena bagi PJSI regenerasi judo Indonesia tak bisa ditunda-tunda lagi jika menambakan pejudo yang berkualitas.

Sebagai salah satu bentuk upaya tersebut PJSI yang kini dipimpin Jenderal TNI Mulyono itu mengadakan perekrutan pejudo  lapisan bawah dan junior untuk di pelatnaskan dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Para pejudo lapisan bawah atau junior ini diproyeksikan menggantikan pejudo senior yang kini dipersiapkan menghadapi Asian Games 2018. Intinya, pasca Asian Games ke-18 itu, sudah akan muncul pejudo wajah baru mengisi tim nasional..

Namun dalam regenerasi itu, PJSI menerapkan proses system management control, dengan harapan pejudo-pejudo yang mengisi timnas ke depan memenuhi persyaratan memasuki pelatnas jangka panjang.Proses system management control itu telah dilakukan oleh PJSI 11– 15 Juli 2018 lalu, di Padepokan Judo Indonesia, Ciloto, Bogor, Jabar. Adapun test yang dilakukan meliputi  Test Physic, -Test Tehnik, – Physico test.

Salah satu sumber pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Paulus Parseney. Pakar pelatih fisik ini dipercayakan untuk melakukan test physic, dan kedepannya akan terus menerus mengawal pejudo-pejudo tersebut, untuk peningkatan physic yang memadai guna menunjang tehnik judonya

“Pengangkatan Paulus sebagai pelatih physic dilingkungan PJSI sudh melalui pemikiran yang panjang. Paulus sudah sangat pakar dibidang itu, sudah banyak cabang olahraga ditanganinya dan atletnya cukup berhasil diantaranya bulutangkis, tenis, atletik, balap sepeda,” ujar Kabidbimpres Venny Pantow dalam keterangannya, kemarin.

Sementara untuk Test Tehnik dipimpin langsung oleh pelatih nasional  Bambang Prakarsa yang telah mempunyai sertifikat pelatih tingkat Internasional JUA. Pemilihan pejudo-pejudo lapisan bawah atau junior ini tidak dilihat dari aspek juara saja, tetapi dilihat dari physico test dan pemantauan selama mereka ikut kejuaraan..

Usai Asian Games 2018 ini PJSI segera mempersiapkan atletnya untuk menghadapi SEA Games 2019 di Filipina dan berusuha meloloskan atletnya ke Olimpiade 2020, Tokyo, Jepang. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pb-pjsi #judo #jelang-asian-games 

Berita Terkait

IKLAN