Politik

Kyai Jawa Barat Dukung Cak Imin Cawapres

Redaktur: Ali Rahman
Kyai Jawa Barat Dukung Cak Imin Cawapres - Politik

Ratusan santri yang tergabung dalam Laskar Santri Priangan mendukung pencalonan Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI 2019.

INDOPOS.CO.ID - Ratusan santri yang tergabung dalam Laskar Santri Priangan mendukung pencalonan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI 2019.

Sebagai bentuk dukungannya, mereka melakukan Aksi long march dari Ciamis menuju Tasikmalaya. "Aksi ini untuk menjadi referensi dan jadi keputusan Bapak Presiden (Joko Widodo) agar bisa bergandengan dengan Muhimin Iskandar," tegas Kyai Haji Abdul Aziz Affandi pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda-Manonjaya Tasikmalaya, melalui pesan tertulisnya, Minggu (22/7).

Kyai Abdul Aziz menegaskan, aksi long march tersebut merupakan fakta bahwa masyarakat khusunya kalangan pesantren begitu antusias, berharap Cak Imin menjadi Cawapres 2019 pendamping Joko Widodo (Jokowi). "Dan long march ini semata murni dari kesepahaman, kesepakatan dan keinginan bersama masyarakat Indonesia khusunya di priangan timur, bahwa Cak Imin layak menjadi Cawapres," sambungnya.

Sementara KH Diding Darul Falah mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung serta mengapresiasi aksi long march santri tersebut. Terlebih pondok pesantrennya pernah dikunjungi Cak Imin, sehingga paham betul akan program-program kerjanya. "Saya sangat mendukung ke panglima santri ini supaya jadi cawapres. Saya tidak berubah, mendukung Jokowi jadi presiden, Cak Imin jadi wapresnya," tegasnya.

Sebelumnya juga diungkapkan Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar Banjar, KH. Munawwir Abdurohim, mengatakan saat ini momentumnya santri untuk memimpin dan itu repersentasinya ada di Muhaimin Iskandar selaku panglima santri. “Ini perjuangan kaum santri, kami berharap cak Imin bisa berpasangan dengan pak Jokowi di Pilpres 2019 mendatang," paparnya

Tidak hanya memberikan dukungan secara lisan para Pimpinan Ponpes itu juga merekomendasikan santri untuk mengikuti Long March Santri Banjar-Jakarta. (ash/jpg)

 

Berita Terkait


Baca Juga !.