Sabtu, 22 September 2018 03:04 WIB
pmk

Liga Indonesia

Tahan Barito Putera, Masih Ada Peluang Persib ke Puncak Klasemen

Redaktur:

Para pemain Persib merayakan gol Oh In-Kyun ke gawang Barito Putera. PERSIB.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Persib berhasil memetik satu angka dari laga pekan ke-17 Liga 1 setelah bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu ( 22/7). Sempat dua kali unggul atas Laskar Antasari, Maung Bandung akhirnya harus puas meraih hasil seri pada laga tandangnya kali ini .

Meski hanya meraih satu poin, Barito Putera berhak untuk kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 28 poin unggul selisih gol atas PSM Makassar yang akan bertanding hari ini. Sedangkan Persib di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. Persib masih berpeluang naik ke papan atas karena masih menyisakan satu laga tunda di putaran pertama menghadapi Persebaya Surabaya. 

Persib unggul lebih dulu lewat tandukan pemain asal Korea, Oh Inkyun di menit ke-42. Barito pun langsung membalas tiga menit kemudian lewat tandukan Michael Aaron Evans. Skor 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Persib kembali unggul di menit ke-80 lewat kecerdikan Ezechiel Ndouasel. Aksi individunya mampu membongkar lini pertahanan Barito untuk merubah skor 1-2.

Beruntung bagi Barito, pemain pengganti Ady Setyawan mampu menyelamatkan Barito dari kekalahan. Umpan matang Douglas Packer mampu disambut Ady lewat tandukan. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Barito Putera Jakcsen F Tiago menyayangkan dengan hasil imbang ini. Dia menilai laga berjalan sangat menarik dan begitu taktis bagi kedua tim. "Kita dan Persib benar-benar memanfaatkan kelebihan masing-masing. Strategi yang saya terapkan pun berjalan lancar. Sayang, kita harus kecolongan dengan gol Ezechiel," ucapnya.

Meski demikian, dia tetap memberikan apresiasi yang begitu besar kepada seluruh pemainnya yang mampu menunjukkan semangat bermain luar biasa. "Kita sudah berusaha dengan baik, pemain pun berjuang dengan luar biasa. Tentu apapun hasilnya akan kita syukuri," pungkasnya.

Di kubu lawan, Pelatih Persib Mario Gomez pun mensyukuri satu poin yang mereka raih. "Kita melawan tim yang berada di atas kita. tentu satu poin di laga ini sangat berarti," ucapnya.

Mengenai evaluasi, Gomez hanya menyayangkan dengan konsentrasi pemainnya di penghujung babak pertama dan kedua. "Dua gol lawan tercipta di menit tersebut. Saya kira hal ini memang sudah menjadi pekerjaan rumah yang belum kita selesaikan," terangnya. (bir/ay/bin/jpg)

Susunan Pemain

Barito Putera: Aditya Harlan; Nazar Nurzaidini/Rony Beroperay (90'), Hansamu Yama Pranata, Aaron Evans, Gavin Kwan Adsit; Douglas Packer, R. Syaharil/Bijahil Chalwa (84'), Paulo Sitanggang /Ady Setiawan (58'), Matias Cordoba, Rizki Pora; Samsul Arif.

Persib: M. Natshir F. Mahbuby; Supardi, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Febri Hariyadi/ Patrich Wanggai (78'), Dedi Kusnandar, Oh Inkyun, Ghozali Siregar /Syukur Fisabillah (86'); Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.


TOPIK BERITA TERKAIT: #barito-putera #persib-bandung 

Berita Terkait

IKLAN