Senin, 24 September 2018 05:06 WIB
pmk

Liga Indonesia

Jamu Madura United, Persela Bertekad Menjaga Wibawa Surajaya

Redaktur:

Shohei Matsunaga. Foto NET

INDOPOS.CO.ID – Persela Lamongan punya catatan kandang yang mentereng. Sejak Liga 1 musim ini bergulir, mereka belum pernah menelan kekalahan di Stadion Surajaya (markas Persela).  Sebaliknya, Madura United punya catatan tandang yang kurang mengesankan. Dalam delapan laga away, Laskar Sape Kerrap-julukan Madura United-hanya sekali meraih kemenangan.  Bahkan, selama bermain di Surajaya, mereka selalu pulang dengan kekalahan.

Namun, kembalinya Gomes de Olivera memberi angin segar.  Tiga laga terakhir Madura United bersama Gomes, mereka belum pernah menelan kekalahan.  Masing-masing menang 1-0 atas PSMS Medan (8/7), menaklukkan Perseru Serui 2-0 (17/7) dan menahan imbang tanpa gol PSIS Semarang di kandangnya.

”Persela memang sulit dikalahkan di Surajaya. Tetapi, bukan tidak mungkin kami bisa menang. Kami akan tampil maksimal,'' tutur Gomes.

Sayang, ambisi tersebut tak didukung amunisi yang sepadan. Madura United harus berangkat ke Lamongan dalam kondisi pincang. Bek Fachrudin Aryanto  harus absen lantaran cedera hamstring. Selain itu, Munhar yang biasanya menjadi pelapis Fachrudin juga masih belum pulih dari cedera.

Beruntung masih ada Guntur Ariyandi yang bisa dipercaya menemani Fabiano Beltrame di barisan pertahanan Madura. ”Kami siap dan dalam kondisi fit untuk hadapi laga besok (hari ini, Red),” ucap Guntur.

Kondisi tidak jauh berbeda terjadi di kubu tuan rumah. Persela harus kehilangan dua pemain asing andalannya. Diego Assis yang biasanya menjadi jendral lapangan tengah harus absen lantaran akumulasi kartu. Sedangkan Loris Arnaud absen lantaran terindikasi tipes.

Absennya Loris membuat Persela mengalami krisis di lini serang. Sebab ,saat ini stok striker Persela hanya tersisa Ghifari Vaiz.

”Saya masih berpikir mencari pemain yang cocok untuk menggantikan Loris. ”Nanti kita lihat saja, kejutan apa yang akan saya tampilkan,” kata Aji Santoso, pelatih Persela. ”Nanti kita lihat saja, kejutan apa yang akan saya tampilkan,” imbuhnya.

Apabila melihat koposisi Persela saat ini, terdapat tiga nama yang memungkinkan menjadi ujung tombak serangan. Mereka adalah Sugeng Efendi, M. Fahmi Al-Ayyubi, dan Saddil Ramdani. Namun, jika melihat menit bermain, Sugeng nampaknya bukan pilihan yang tepat. Sedangkan Saddil lebih nyaman bermain sebagai winger. Kemungkinan besar Fahmi yang akan mengisi posisi Loris Arnaud. (nia/bas/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persela-lamongan #madura-united 

Berita Terkait

PSMS vs Persela, Momen Ayam Kinantan untuk Bangkit

Liga Indonesia

Jamu Madura United, Singo Edan Mengamuk

Liga Indonesia

Arema FC vs Madura United, Siapkan “Kuburan” Sape Kerrap

Liga Indonesia

Jamu Mitra Kukar, Madura United Bertekad Pertahankan Rekor

Liga Indonesia

Jumpa MU, Rekor Pertemuan Jadi Motivasi Mitra Kukar

Liga Indonesia

Persela yang Sudah Terbiasa Tanpa Saddil

Liga Indonesia

IKLAN