Minggu, 23 September 2018 11:26 WIB
pmk

Liga Indonesia

Persija Tatap Putaran Kedua dengan Penuh Harapan

Redaktur:

MODAL BERHARGA - Striker Persija Riko Simanjuntak dibayangi pemain Mitra Kukar dalam laga terakhir putaran pertama Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7) lalu.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta menatap putaran kedua Liga 1 dengan rasa percaya diri. Kemenangan 2-0 di laga terakhir putaran pertama atas tuan rumah Mitra Kukar, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7) lalu, menjadi modal penting.

Apalagi, kemenangan ini juga telah memutuskan rentetan hasil buruk dalam empat pertandingan terakhir. Tak hanya itu, skuad ibu kota itu juga berhasil finis di papan atas, yaitu urutan kelima.

 “Kami berharap bisa mengawali putaran kedua mendatang dengan start yang lebih baik lagi,” kata striker Persija Osas Saha. Pemain kelahiran Nigeria tersebut mencetak satu dua gol Persija ke gawang Naga Mekes. Tambahan tiga poin sangat penting bagi tim ibu kota untuk mendongkrak ke posisi papan atas.

Meski sukses jadi penentu, mantan penyerang Perseru Serui menyebutkan, kemenangan ini bukan andil dirinya saja, tapi berkat kerja keras semua pemain Macan Kemayoran. “Hari ini kami benar-benar bekerja keras untuk meraih kemenangan. Ini merupakan hasil kerja keras semua pemain, kerja keras seluruh ofisial tim,” ujar Osas seperti diansir laman klub.

Osas Saha bersyukur dan senang bisa membawa Persija meraih kemenangan. Apalagi timnya datang ke Tenggarong untuk membutuhkan poin.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengaku lega usai timnya meraih kemenangan 2-0 atas Mitra Kukar. Pelatih asal Brasil ini memberikan acungan jempol kepada pemain-pemainnya di lini depan, yakni Osas Saha dan Marko Simic, serta duet Maman Abdurrahman dan Gunawan Dwi Cahyo yang tampil kokoh di jantung pertahanan.

“Kami hari ini bermain bagus. Kami bisa mencetak dua gol dengan sangat baik. Kami punya striker yang berkualitas seperti Osas Saha yang bermain baik hari ini, yang bisa bermain cantik dan tenang untuk mencetak gol. Namun, tak hanya itu kami juga punya pertahanan yang sangat bagus yang bisa bertahan untuk tidak kebobolan saat kami sudah unggul 2-0,” ujar Teco.

Teco menyebutkan, Persija sebetulnya bisa menang dengan selisih yang lebih besar. Asalkan wasit Rully Ruslin Tambuntina asal Jawa Timur memberikan hadiah penalti setelah salah seorang pemain Mitra Kukar melanggar Marko Simic di kotak terlarang.

“Gol yang sempat terjadi clear, tapi tidak diberi. Tidak apa-apa. Yang penting kami bisa meraih kemenangan pada hari ini dan kami bisa menutup putaran pertama liga dengan sangat bagus di laga tandang yang jauh dari rumah ini,” tutup Teco. (*/jpg)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #liga-1 

Berita Terkait

IKLAN