Senin, 19 November 2018 10:29 WIB
pmk

Hukum

Suami Kena OTT, Inneke Koesherawati Hindari Publikasi

Redaktur: eko satiya hushada

INDOPOS.CO.ID - Artis Inneke Koesherawati tidak diketahui keberadaannya. Ini setelah suaminya, Fahmi Darmawansyah, tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), atas tuduhan suap terhadap Kepala Lapas (Kalapas) Sukamiskin Wahid Husein. Inneke sendiri sebelumnya ikut ditangkap dalam operasi tersebut. Namun dilepas oleh KPK karena belum jelas keterlibatannya.

Disambangi di kediamannya, di Jalan Imam Bonjol Nomor 16, Jakarta Pusat, rumah artis berusia 42 tahun tersebut terlihat sepi. Pagar gerbang tertutup. Tak ada yang jaga. Setelah sesaat koran ini mengelilingi rumah, tiba-tiba muncul seorang pria dengan berpakaian biasa membuka pintu. Namun ia, bergegas pergi ketika koran ini menanyakan keberadaan Inneke Koesherawati.

"Saya tidak tahu," ujar pria yang tidak mau menyebutkan namanya sembari pergi menuju ke dalam rumah, Senin (23/7).

Sementara itu, Tarno, petugas keamanan rumah yang bersebelahan langsung dengan kediaman Inneke Koesherawati mengatakan, sudah lama tidak pernah melihat Inneke Koesherawati. Bahkan, semenjak ia bekerja dari tiga tahun lalu.

"Orangnya sih jarang bersosialisasi dengan warga sekitar. Terakhir Ramadan lalu, ada kegiatan bansos untuk anak yatim. Kan Bu Inneke suka menggelar acara sosial," bebernya.

Tarno mengatakan, sejak OTT KPK beberapa waktu lalu, rumah Inneke Koesherawati tidak ada aktifitas sama sekali. Biasanya, menurutnya pria asal Cilacap tersebut, rumah terlihat ramai keluar masuk karyawan.

"Pas suaminya masuk (penjara), rumah masih ramai. Orang keluar masuk. Tapi sejak OTT kemarin rumah sepi banget," ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan Baron, 43, salah satu pekerja di kediaman Inneke Koesherawati yang tengah dibangun di Jalan Tebet Dalam II, Jakarta Selatan. Ketika disambangi, pekerja tengah melakukan pembangunan rumah dengan tiga lantai tersebut.

"Ibu Inneke jarang ke sini, Mas. Terakhir sih 3 bulan lalu," ujar Baron. Saat datang, menurut Baron Inneke bersama keluarganya. " Waktu itu datangnya sore," katanya. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ott-kalapas-sukamiskin #inneke-koesherawati #fahmi-darmawansyah #rumah-inneke-koesherawati-di-menteng 

Berita Terkait

IKLAN