Minggu, 23 September 2018 02:05 WIB
pmk

Indobisnis

Kantongi Sertifikat Laik Fungsi

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Gedung terbaru World Trade Centre 3 (WTC 3), mengantongi Sertifikat Laik Fungsi (SLF). Mengambil berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, WTC 3 melengkapi gedung-gedung sebelumnya di kompleks perkantoran WTC.

Pengembangan itu meneruskan visi para pemilik PT Jakarta Land selaku pengembang yaitu PT Central Cipta Murdaya (CCM), dan Hongkong Land guna menciptakan lokasi kegiatan usaha di kawasan pusat bisnis Jakarta.

Direktur PT Central Cipta Murdaya, Karuna Murdaya mengatakan, SLF tersebut membuktikan WTC 3 telah dibangun sesuai prosedur berlaku dan memenuhi persyaratan kelayakan ditetapkan pemerintah. Melalui sertifikasi konstruksi berteknologi tinggi dan lingkungan, WTC 3 merupakan salah satu bangunan komersial paling terkemuka di Indonesia. ”Investasi besar kami lakukan merefleksikan keyakinan prospek perekonomian nasional,” tutur Karunda di Jakarta, Senin (23/7).

Dirancang firma arsitektur Inggris, peraih penghargaan internasional Aedas, dibangun PT Balfour Beatty Sakti Indonesia, Gedung WTC 3 terdiri dari 42 lantai akan berada pada jarak dekat dengan stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit (MRT), yang dijadwalkan beroperasi pada awal 2019.

Setelah dimulai pembangunan pada November 2013, Gedung WTC 3 seluas 73 ribu meter persegi ini telah melakukan penutupan atap (topping off) pada April 2017 dan menuntaskan pembangunan medio 2018. Rancangan kelas premium Gedung WTC 3 mencakup sistem keamanan terbaru bagi para penyewa dan fitur-fitur teknis seperti double-glazing, lampu LED, raised floor, lift berkecepatan tinggi, dan sistem manajemen bangunan berteknologi tinggi.

Gedung itu juga dilengkapi fasilitas lima lantai parkir bawah tanah dan 4 lantai podium untuk kegiatan ritel. Direktur PT Jakarta Land Will Bright berharap melanjutkan pengembangan Kompleks WTC untuk memenuhi peningkatan permintaan akan ruang perkantoran dari perusahaan-perusahaan multinasional dan nasional terkemuka Indonesia. ”Memperkuat posisi Kompleks WTC sebagai pusat perbankan, jasa keuangan, dan sektor-sektor bisnis internasional di Jakarta,” harap Bright. (far)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gedung-wtc-3 #pt-central-cipta-murdaya 

Berita Terkait

IKLAN