Minggu, 23 September 2018 08:11 WIB
pmk

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID- Kericuhan terjadi antara pendukung laga kompetisi Liga 3 antara Persitara Jakarta Utara melawan Persija Muda di Lapangan Sepakbola Brimob Kelapa Dua, Depok, Senin (23/7).

Ketua North Jakarta Mania, Farid menjelaskan kronologi, kericuhan terjadi di dekat Cimanggis Square. Mereka mendapat hadangan menuju ke Lapangan Sepakbola Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Rombongan North Jakarta Mania (NJ Mania) mendapat hadangan dari ratusan Jakmania  di Cimanggis Square. Kami tidak diizinkan masuk dan tiba-tiba diserang. Bentrokan kemudian terjadi. Empat anggota kami terluka akibat bentrokan tersebut" kata Farid.

Bentrokan berhenti setelah petugas kepolisian dan rombongan North Jakarta Mania digiring kembali masuk ke jalan tol. "Beruntung kami kembali. Kalau kami tetap memaksa masuk mungkin lebih banyak lagi korban," jelas dia.

Menurut Farid, bentrokan ini terjadi karena kelalaian Asprov PSSI DKI Jakarta selaku penyelenggara Liga 3. "Saya sangat menyesalkan keteledoran Asprov PSSI DKI Jakarta. “

Selaku panitia penyelenggara, menurut Farid, Asprov DKI  sudah mengantisipasi dengan mempersiapkan petugas keamanan dalam jarak radius beberapa kilometer dari tempat pertandingan.

“Prosedur itu sudah menjadi standar keamanan dalam menggelar pertandingan liga tetapi tidak dilakukan panitia," tegas dia. Empat korban North Jakarta Mania mengalami luka-luka antara lain ; Yusuf, Apip, Andre, dan Sukman.  (rej)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persitara-jakarta-utara #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

Sriwijaya Krisis, Adam Alis Hengkang ke Bhayangkara

Liga Indonesia

IKLAN