Selasa, 20 November 2018 11:05 WIB
pmk

Hukum

Inneke Koesherawati Jalani Pemeriksaan Sebagai Saksi

Redaktur:

Inneke Koesherawati. Foto: JPNN.com

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa artis senior Inneke Koesherawati. Istri dari terpidana korupsi satelit Bakamla ini menjadi saksi atas kasus dugaan suap Kepala Lapas (Kalapas) Klas 1 Sukamiskin dalam pemberian fasilitas mewah dan perizinan keluar lapas.

Inneke Koesherawati tiba di Gedung Merah Putih (KPK) sekitar pukul 09.40 Wib. Pada saat ditanyakan perihal kedatangannya ke KPK, Inneke bungkam, tidak melontarkan satu katapun kepada awak media. Dia memilih langsung masuk lobi gedung KPK.

Inneke diperiksa untuk menjadi saksi atas tersangka AR (Andri Rahmat). "Ia diperiksa sebagai saksi untuk AR (Andri Rahmat)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan (24/7/).

Dalam perkara ini, KPK menetapkan 4 orang tersangka dalam kasus dugaan suap pemberian fasilitas tambahan di sel Lapas Sukamiskin. Tersangka yang diduga sebagai penerima adalah Wahid Husen selaku Kalapas Sukamiskin, dan stafnya, Hendry Saputra.

Sementara, yang diduga sebagai pemberi adalah narapidana korupsi adalah suami Inneke, Fahmi Darmawansyah, serta terpidana korupsi lainnya, Andri Rahmat. KPK menduga Fahmi memberi suap 2 unit mobil dan uang kepada Wahid untuk mendapat fasilitas tambahan di sel.

Inneke diduga terlibat atas pemberian mobil. KPK sedang mendalami peran Inneke dalam kasus dugaan suap yang menjerat suaminya Fahmi Darmawansyah. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ott-kalapas-sukamiskin #korupsi #inneke-koesherawati #kpk 

Berita Terkait

IKLAN