Selasa, 13 November 2018 11:24 WIB
pmk

Liga Indonesia

Eks Sriwijaya Ubah Gaya Arema

Redaktur:

Hamka Hamzah saat duel udara dengan dua pemain Sriwijaya FC, Manuchekhr Dzhalilov dan Alberto ‘Beto’ Goncalves, di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (23/7). KRIS SAMIAJI/RADAR MALANG

INDOPOS.CO.ID - Tiga eks pemain Sriwijaya FC, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony dan Makan Konate memang baru bergabung dengan Arema FC pada paro musim ini. Meski begitu, ketiganya langsung nyetel dengan Arema FC.

“Sebelumnyam, kami adalah tim yang baik. Tapi, saat ini kami menjadi lebih baik,” kata pelatih Arema FC Milan Petrovic, kemarin (23/7).

Makan Konate misalnya. Pemain yang pernah merumput bersama Persib Bandung itu membuat lini tengah Arema FC lebih hidup. Kerinduan Aremania akan sosok playmaker andal bisa terobati dengan keberadaan Konate.

Memang, Konate belum menunjukkan kemampuan terbaiknya pada debut lawan Sriwijaya FC, di Stadion Jakabaring Palembang, Sabtu (21/7). Sebab, dia baru bergabung dengan Arema FC pada Minggu (17/7).

Tapi, penampilan Konate pada laga itu sudah cukup menjanjikan. Dia membuat lini tengah Arema FC bisa bermain lebih cepat. Karakternya berbeda dengan Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev yang cenderung lambat.

Konate memiliki kecepatan yang bisa mengimbangi winger-winger lincah seperti Alfin Tuasalamony, maupun Ridwan Tawainella.

Sementara di lini belakang, keberadaan Hamka Hamzah membuat Arema FC punya benteng pertahanan yang ideal. Duetnya dengan Arthur Cunha menjadi komposisi yang pas.

Performa pemain di lapangan, serta catatan tak terkalahkan dalam enam laga terakhir membuat Arema FC kini menjadi tim yang diperhitungkan. Bahkan, secara matematis, Arema FC masih bisa meraih gelar juara Liga 1.

Bila Arema FC juara, maka itu akan jadi prestasi yang fenomenal. Sebab, Arema FC memulai musim dengan buruk. Bahkan, selama beberapa pekan menghuni peringkat terbawah Liga 1.

Tapi, sekali lagi, Milan meminta agar pemainnya tidak jemawa. Sebab, perjalanan musim Liga 1 masih panjang. Masih ada 17 laga lagi yang mesti dijalani. Hamka, Alfin, Konate dan pemain lainnya, masih harus membuktikan konsistensinya.

 “Sebaiknya jangan membahas hal itu (juara), sebab yang paling penting adalah fokus pada pertandingan berikutnya. Karena lebih baik menjalaninya langkah demi langkah. Dan kita akan terus melihat hal itu,” tegasnya. (gg/muf/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sriwijaya-fc #arema-fc 

Berita Terkait

Misi Patahkan Rekor Jago Kandang

Liga Indonesia

Belum Aman dari Degradasi

Liga Indonesia

Degradasi Menanti Cendrawasih Jingga

Liga Indonesia

Rawan Tergelincir

Liga Indonesia

Harus Terbiasa Hadapi Tekanan

Liga Indonesia

Harus Tenang Eksekusi Peluang

Liga Indonesia

IKLAN