Jumat, 21 September 2018 10:55 WIB
pmk

Liga Indonesia

Buru Pemain Asing, Persija Rekrut Leo Costa atau Renan Silva?

Redaktur:

Renan Silva (kiri) dan Leo Costa (kanan).

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta masih berburu pemain asing jelang putaran kedua Liga 1 2018. Gelandang asal Brasil, Leo Costa, disebut-sebut segera bergabung dengan tim Macan Kemayoran. Namun, kabar lain menyebutkan, kalau sosok pemain yang diburu adalah Renan Silva.

Direktur Utama Persija Gede Widiade memastikan timnya akan merekrut satu pemain asing anyar. Namun, dia menolak menyebut identitas pemain yang dibidik. "Kalau itu (sosok pemain asing) Teco yang tahu. Coach sudah beri tahu ke saya, tapi kan saya tidak boleh bicara. Kita kan bagi-bagi tugas," ungkap Gede kepada wartawan.

Nama Leo sendiri bisa jadi alternatif untuk digaet Persija. Apalagi, dia baru saja mengakhiri kontraknya bersama klub India, Mumbai City. Dilihat dari CV miliknya, pemain berposisi gelandang serang itu memang memiliki kualitas yang menarik untuk dinantikan.

Dia beberapa kali main di kasta tertinggi Serie-A Brasil bersama Atletica Ponte Preta dan Esporte Clube Vitoria. Pemain 31 tahun itu juga pernah mencicipi sepak bola Eropa saat merumput bersama FC Zbrojovka Brno di divisi teratas Liga Republik Ceko pada 2009-2010 silam.

Sejak 2015 lalu, Leo Costa menjajal peruntungannya di India bersama Mumbai City. Penampilan apiknya terjadi pada musim lalu. Dia memainkan 11 pertandingan untuk Mumbai City dan membawa gelar juara. Meski cuma mencetak dua gol kala itu, Leo juga mampu membawa tim berjuluk Men in Blue itu ke semifinal Copa India.

Sedangkan nama Renan sendiri mencuat setelah Macan Kemayoran mencari pemain asing berposisi gelandang serang. Sumber terpercaya JawaPos.com (Grup Indopos) menyebut kalau sang pemain tengah dalam perjalanan ke Jakarta.

Renan terbilang pemain yang cukup berpengalaman. Dia meniti karirnya di Flamengo pada 2000 hingga menembus tim utama 2010 lalu. Beberapa klub besar Brasil pernah diperkuatnya yakni Boavista hingga Vitoria.

Selama berkarir, dia pernah juga merumput di Eropa saat membela klub Rumania, Rapid Bucuresti. Dicatat Transfermarkt, penampilannya cukup baik. Dari lima laga, dia sukses mencatatkan tiga gol dan satu assist.

Dalam dua musim terakhir, gelandang 29 tahun tersebut membela klub Timur Tengah, yakni Qatar dan Kuwait, bersama Al-Shamal serta Al-Jahra. Persija sendiri kabarnya mendatangkan sang pemain atas rekomendasi langsung Stefano Cugurra Teco.

Pemain 29 tahun itu akhirnya buka suara. Renan mengakui kalau sekarang memang dirinya berstatus bebas klub setelah dilepas tim Kuwait, Al Jahra. “Saya sekarang berstatus tanpa klub. Tapi saya akan pergi ke Indonesia besok (hari ini),” ujar Renan saat dihubungi wartawan.

Renan sendiri masih menutup rapat-rapat calon klub barunya itu. Besar kemungkinan kalau mantan pemain Songkhla United itu akan merapat ke Persija. “Mereka sangat menginginkan saya,” ujarnya singkat. (ies/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta 

Berita Terkait

Persib vs Persija, Tim Tamu Kantongi Modal Positif

Liga Indonesia

Kemenangan Atas Borneo, Modal Persija Taklukkan Mahesa Jenar

Liga Indonesia

Jamu PSIS, Persija Waspada Kejutan Lawan

Liga Indonesia

IKLAN