Senin, 19 November 2018 02:34 WIB
pmk

Indotainment

Mengintip Strategi Bisnis Pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Redaktur:

SELALU MESRA - Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty berpose di salah satu sudut Lurik Coffe & Kitchen saat pembukaan perdana di Jakarta, Senin (23/7). IMAM HUSEIN/JAWA POS

INDOPOS.CO.ID - Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama selalu tampil mesra. Selain sebagai orang tua empat buah hati mereka, pasangan yang menikah pada 2012 tersebut kompak dalam berbisnis. Sejak menikah, Ussy dan Andhika seperti dynamic duo yang membangun usaha bersama. Mulai bisnis kue, kosmetik, properti, sampai restoran.

Menurut Ussy dan Andhika, berpartner dengan pasangan punya banyak kelebihan. Salah satunya, dari sisi waktu. ’’Kami bisa diskusi kapan aja. Di rumah bisa, bahkan mau tidur bahas ide-ide,’’ tutur Ussy saat dijumpai di Lippo Kemang Village, Senin pagi (23/7).

Selain itu, komunikasi lebih nyaman dan meminimalkan perselisihan. ’’Kalau memang ide yang saya tawarkan Ussy nggak setuju, kami cari ide lain,’’ timpal Andhika.

Sebagai suami istri, mereka punya visi misi yang sama. Penyemangat yang sama. Lain halnya dengan ketika berpartner dengan orang lain. Ketika di tengah jalan visi misinya berbeda, riskan berselisih.

Ussy menyebutkan, empat anak mereka jadi penyemangat terbesar. ’’Anak kami kan banyak. Kalau pengin sukses, anak-anak terpenuhi, saya dan Mas Dhika mesti kerja sama,’’ ucapnya, lantas setengah bercanda menyebut dirinya sebagai direktur, Andhika komisaris.

Kemarin (23/7) mereka me-launching restoran yang mengusung konsep tradisional modern dengan mayoritas menu-menu Indonesia, kopi, dan menu-menu lainnya. Restoran tersebut menjadi kado ulang tahun ke-37 Ussy yang jatuh pada 13 Juli lalu. ’’Ini kado terbaik yang diberikan suami, keluarga, dan tim,’’ ungkap ibunda Amel, Ara, Elea, dan Sheva itu sambil menatap sang suami penuh cinta.

Restoran tersebut disiapkan hanya dalam waktu dua bulan. ’’Resto ini ambisi lama Ussy yang akhirnya terwujud pada tahun ini,’’ ucap Andhika. Pada 2009, Ussy pernah punya restoran Jepang sebelum kemudian melepas kepemilikannya. Sebab, Ussy ingin mempunyai resto yang berkonsep Indonesia.

Berulang tahun ke-37, Ussy tidak menjadikan angka yang bertambah sebagai patokan. ’’Yang penting semangat tetap muda,’’ tuturnya, lantas tertawa. Serta lebih dewasa menyikapi hidup.

Pujian dilontarkan sang suami. Menurut Andhika, perempuan yang mendampinginya dalam susah dan senang itu merupakan istri sekaligus ibu yang hebat. ’’Ketika lagi ngeladenin saya, tiba-tiba anak perlu perhatian, dia langsung taking care. Habis itu dapat telepon urusan bisnis, dia bisa handle juga. Multitasking. Buat saya, Ussy sempurna,’’ ungkap aktor dan presenter tersebut. Aih, #couplegoals dan #familygoals banget. (nor/c22/jan)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ussy-sulistiawaty #andhika-pratama #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

Ruben Onsu akan Punya Anak Kedua

Indotainment

Afgan Syahreza Gelar Konser 'Dekade' di Kuala Lumpur

Indotainment

IKLAN