Rabu, 19 September 2018 02:46 WIB
pmk

Politik

PDIP Buka Peluang JK Cawapres Jokowi

Redaktur: Ali Rahman

Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

INDOPOS.CO.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberi sinyal positif terhadap kemungkinan Jusuf Kalla (JK) sebagai cawapres Jokowi untuk kedua kalinya dalam pemilihan presiden 2019.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai sosok kepiawaian JK sebagai tokoh nasional sudah tak dapat diragukan lagi. Kata dia, politikus Partai Golkar itu dikenal piawai di dalam membangun dialog dan handal di dalam mencari solusi perdamaian di Aceh.

"Beliau sudah terbukti mampu hadir sebagai sosok wakil presiden yang mampu bekerjasama dengan Pak Jokowi," ungkap Hasto di Menteng Jakarta, Selasa (24/7).

Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu menempatkan JK sebagai tokoh nasional yang terus memberikan inspirasi bagi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami menaruh hormat pada Beliau. Pengalamannya yang sangat luas, kemampuannya membangun dialognya sangat bagus, dan ketokohannya sebagai jembatan perdamaian bagi terciptanya persatuan dan kesatuan nasional sangat diakui di dunia internasional," papar Hasto.

Akan tetapi, PDIP bersikap menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi yang kini tengah menerima permohonan uji materi masa jabatan presiden dan wakil presiden, terkait peluang pasangan Jokowi-JK kembali melanjutkan pemerintahan.

Diketahui, Partai Perindo tengah menggugat pasal 169 huruf n yang mengatur masa jabatan. JK bahkan nimbrung menjadi pihak terkait.

"Terkait peluang Beliau sebagai cawapres, tentunya kita tunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi," pungkas Hasto. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #presiden-jokowi #wapres-jusuf-kalla #menanti-cawapres-jokowi #hasto-kristiyanto 

Berita Terkait

Jokowi Harus Jujur soal Kegagalan Ekonomi

Headline

Jokowi Jenguk BJ Habibie di RSPAD

Nasional

IKLAN