Rabu, 19 September 2018 06:21 WIB
pmk

Nasional

Koalisi Gerindra-Demokrat Bentuk Tim Kecil

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Dilianto /INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Partai Demokrat sudah menyatakan berkoalisi bersama Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

Untuk menguatkan koalisi ini, Ketua Divisi Bidang hukum dan advokasi DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menerangkan bahwa Demokrat dan Gerindra akan membentuk tim kecil.

"Tim kecil ini intinya menyusun visi misi bangsa ke depan. Tim ini juga akan bekerja menyusun kerangka kerja koalisi Demokrat-Gerindra," ucap Ferdinand kepada INDOPOS usai mengikuti pertemuan SBY-Prabowo di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7) malam.

Bagaimana dengan PKS dan PAN apakah juga akan membentuk tim yang sama? "Ya pastinya kami harapkan begitu. Tapi yang pasti saat ini baru pembicaraan Demokrat dan Gerindra saja," jelasnya menambahkan.

Sebagaimana diketahui di dalam pertemuan SBY dan Prabowo selama 2,5 jam sejak pukul 19.20 WIB, disepakati bahwa Demokrat bergabung dalam koalisi Prabowo.

"Atas dasar kesepahaman saya dan Pak Prabowo dalam melihat kondisi bangsa yang memprihatinkan saat ini, kami partai Demokrat menyatakan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan partai lainnya," ucap SBY usai melakukan pertemuan tertutup dengan Prabowo.

Dari koalisi ini, ucap SBY, pihaknya tidak menyaratkan untuk memasukkan kader Demokrat, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo.

"Kami tidak membahas soal cawapres di pertemuan malam ini. Saya menyadari dan logis setiap parpol mengusulkan kadernya. Bagi Demokrat cawapres bukan harga mati," jelasnya. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #koalisi-gerindra-demokrat #prabowo-subianto #susilo-bambang-yudhoyono 

Berita Terkait

IKLAN