Minggu, 23 September 2018 09:47 WIB
pmk

Liga Indonesia

Krisis, Muchlis Hadi Opsi Terakhir Persib

Redaktur:

Muchlis Hadi Ning. PERSIB.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Menjelang pertandingan lawan Persebaya Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7) besok, kekuatan Persib Bandung berkurang. Terutama pada lini serang. Saat ini hanya striker Ezechiel Ndouassel yang siap bermain.

Striker asal Chad itu memang tidak tergantikan dalam skuad Maung Bandung. Ia selalu menjadi starter dalam 13 pertandingan. Nduassel juga telah bermain selama 1170 menit pertandingan. Selain itu ia menjadi top skor sementara Liga 1 dengan 13 gol.

Seharusnya pertandingan ini digelar pada 19 Mei lalu. Namun, harus ditunda lantaran terjadi teror bom di Surabaya. Karena berstatus sebagai laga tunda, berimbas pada susunan pemain Persib.

Striker Jonathan Bauman tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu. Hukuman ini sejatinya memang masih berlaku pada laga melawan Persebaya. Sementara  Patrich Wanggai juga tidak bisa turun karena ia merupakan pemain yang baru bergabung pada 16 Juli lalu.

Nah, stok striker hanya tinggal Airlangga Sutjipto dan Muchlis Hadi. Masalahnya, saat ini nama Airlangga tidak ikut dalam skuad Persib saat bertandang ke Surabaya. Dikabarkan Airlangga segera merapat ke PSIS Semarang. Hanya tersisa Muchlis sebagai penyerang.

Jam terbang Muchlis pun terbilang minim. Ia hanya bermain dalam dua kali pertandingan. Itupun berdurasi 11 menit secara keseluruhan. Pemain berusia 22 tahun itu tampil saat melawan PS Tira (26/3) dan Sriwijaya FC (1/4) lalu.

Kehadiran Muchlis menjadi pilihan terakhir pelatih Mario Gomes. Sebab pemain lain juga absen. Yaitu gelandang Febri Hariyadi yang saat ini training centre bersama Timnas U-23 di Bali. “Ya, pemain yang tidak bisa bermain semua bertipe penyerang. Jadi dia (Muchlis) bisa mengisi kekurangan di posisi tersebut,” ujar pelatih asal Argentina itu.

Selain Muchlis, Victor Igbonefo juga ikut menyusul tim ke Kota Pahlawan. Sebelumnya stoper naturalisasi tersebut absen di dua laga terakhir Persib. Ia diparkir Gomez ketika menjamu Persela serta Barito Putera dan kini disiapkan jadi tandem ideal Bojan Malisic.

Mario Gomez berambisi membawa Persib menuju posisi puncak klasemen pada pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2018. Sebab itu, ia bertekad merebut poin penuh saat timnya menghadapi tuan rumah Persebaya.

"Absolutely, jika nanti menang poin menjadi 29 dan posisi kita langsung naik ke posisi satu. Menjadi juara paruh musim tentu akan menjadi hal yang positif untuk kita. Saya dan semua pemain sangat siap untuk merealisasikan itu semua," ujar Gomez.

Gomez tak menampik akan menemui rintangan berat pada laga nanti. Selain menghadapi kekuatan tim, Maung Bandung pun akan bermain di hadapan para Bonek Mania yang siap memberi energi untuk Persebaya.

"Saya tahu ini pertandingan akan sulit. Tapi, tim kami tidak akan pernah takut bermain dimanapun. Di samping Bonek, mungkin akan ada banyak Bobotoh di stadion, dan itu sangat bagus untuk kami," kata Gomez. (gil/*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persib-bandung #persebaya-surabaya 

Berita Terkait

IKLAN