Senin, 24 September 2018 03:10 WIB
pmk

Indotainment

Tio Pakusadewo Divonis Rehab Sembilan Bulan

Redaktur:

Tio Pakusadewo

INDOPOS.CO.ID - Sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa aktor Tio Pakusadewo mencapai babak akhir. Dalam sidang yang digelar Selasa (24/7), Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 9 bulan pidana penjara dan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) terhadap Tio Pakusadewo.

"Menjatuhkan tindak pidana penjara 9 bulan. Menetapkan, memerintahkan Jaksa Penuntut Umum untuk segera mengeluarkan terdakwa dari rumah tahanan penjara sejak putusan ini dikeluarkan karena terdakwa menjalani pengobatan dan perawatan melalui rehabilitasi medis di RSKO Cibubur Jakarta selama enam bulan," kata Hakim Ketua Asiadi Sembiring di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Merespons vonis tersebut, aktor gaek ini mengaku bersyukur."Bersyukur. Saya hanya bisa bersyukur pada Allah SWT. Kepada anak-anak saya, teman-teman saya, sahabat-sahabat saya, SMP, SMA, kuliah. Allahu Akbar. Makasih banyak," kata Tio

 Vonis tersebut jauh lebih rendah dari tuntutan jaksa. Sebelumnya, JPU menuntut terdakwa Tio Pakusadewo dengan 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. Sebab, dia dinyatakan terbukti melanggar Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (yln/ash/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tio-pakusadewo #narkoba #artis-dalam-negeri #artis-terjerat-narkoba 

Berita Terkait

Syahrini Kenang saat Masih Mesra dengan Anang

Indotainment

Ini Penyebab Syahrini Tak Kunjung Menikah

Indotainment

Awal Manggung, Syahrini Pernah Pipis di Celana

Indotainment

Cinta dan Kehidupan Jadi Inspirasi Lagu Ricky Rantung

Indotainment

Nirina Zubir Angkat Budaya Minang

Indotainment

Amanda Manopo Keluar Zona Nyaman

Indotainment

IKLAN