Selasa, 20 November 2018 07:25 WIB
pmk

Liga Indonesia

Jumpa Persib, Hampir Separo Pemain Persebaya Absen

Redaktur:

KRISIS - Persebaya harus kehilangan Irfan Jaya (kanan) saat menjamu Persib. DIPTA WAHYU/JAWA POS

INDOPOS.CO.ID - Persebaya Surabaya sedang dalam bahaya. Menjamu Persib Bandung besok malam, Persebaya harus kehilangan banyak pemainnya. Total ada 11 pemain yang mungkin akan absen. Tentu itu sangat merugikan, Apalagi lawan yang dihadapi kini sedang on fire untuk menjadi juara paruh musim.

Masalah utama terdapat pada posisi winger. Kehilangan Irfan Jaya dan Osvaldo Haay yang memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas U-23 di Bali, sebenarnya masih ada Oktafianus Fernando dan Ferinando Pahabol. Hanya saja, Ovan (panggilan Oktafianus Fernando) juga harus menepi lantaran akumulasi kartu.

Nah, ketika Pahabol diharapkan menjadi tumpuan, justru dia mengalami cedera pada tumitnya. Bahkan dalam sesi latihan kemarin sore pemain bernomor punggung 11 itu absen. Namun pelaih Angel Alfredo Vera sudah menyiapkan opsi lain.

”Kondisi Pahabol akan kami lihat besok. Kalau dia oke ya main,” tutur pelatih asal Argentina itu. ” Kami juga mencoba Fandi Eko dan Kayame untuk main sebagai winger,” imbuhnya.

Jika kondisi Pahabol tidak memungkinkan untuk turun, opsi menurunkan Fandi Eko dan Ricky Kayame memang patut dicoba. Hanya saja tentu keduanya akan kurang maksimal. Terlebih selama ini Fandi Eko lebih nyaman sebagai gelandang. Sedangkan Kayame lebih sering menjadi target man.

Selain winger, Tim berjuluk Bajul itu juga krisis bek tengah. Sejumlah nama seperti Rachmat Irianto, Andri Muliadi, M. Syaifudin, dan O.K John masih harus menepi lantaran cedera yang dialami. Memang Rian kemarin sudah bergabung latihan. Namun Alfredo tidak mau memaksakan Rian untuk turun.

”Rian baru balik dari cedera lama, dia belum fit. Kalau Andri masih mungkin bisa,” ucap Alfredo.

Saat ini tersisa Fandry Imbiri yang siap turun. Sebenarnya masih ada Oktavio Dutra, akumulasi kartu yang ia terima tidak berlaku saat laga kontra Persib. Hanya saja kondisi Dutra juga belum fit, kemarin dia dan David da Silva juga tidak ikut gabung latihan sebab melakukan therapy untuk cedera yang dialami.

Untuk itu Alfredo tentu memutar otak untuk mencari tandem bagi Imbiri. Adanya Izaac Wanggai yang biasanya bermain sebagai gelandang bertahan bisa ditari ke belakang. Atau mantan pelatih Persipura itu akan memaksakan Andri untuk turun.

”Saya mencari pemain yang seratus persen siap. Saya tidak akan pasang jika dia setengah-setengah. Yang siap akan main,” imbuh Alferdo. (nia/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persebaya-surabaya #persib-bandung 

Berita Terkait

Peluang Juara (Bisa) Melayang

Liga Indonesia

Aib di Kandang

Liga Indonesia

Legiun Asing Bisa Tampil Lagi

Liga Indonesia

Da Silva Belum Pasti, Masih Ada Osvaldo

Liga Indonesia

Keran Gol Billy Keraf

Liga Indonesia

Ambil Sisi Positifnya

Liga Indonesia

IKLAN