Minggu, 18 November 2018 10:09 WIB
pmk

Nusantara

Bupati Tulang Bawang “Tantang” Kapolres Adu Tembak

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Ada hal mengejutkan saat beberapa orang pimpinan daerah di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat hadir di tengah masyarakat dan peserta Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018 yang digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara 72 di Mapolres Tulang Bawang Lampung Minggu (1/7).

Dalam kerumunan pengunjung tersebut tampak hadir Kapolres Tulang Bawang, AKBP Raswanto Hadiwibowo SIK, M.Si, Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat Busroni. SH, serta beberapa pejabat tinggi lainnya.

Di saat melakukan kunjungan dan pembukaan kejuaraan menembak dalam rangkaian acara Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018 tersebut, tiba-tiba saja Bupati perempuan pertama di Tulang Bawang itu mengajak Kapolres beradu tembak, walau terkesan terkejut Kapolres menerima ajakan tersebut dan sontak semua pengunjung dan peserta bersorak memberikan semangat kepada keduanya.

Disaksikan oleh peserta lomba menembak dan pengunjung yang diikuti pula oleh Dandim 0426, lomba menembak dengan jenis senjata api ini berlangsung cukup menegangkan mengingat Hj. Winarni mengaku belum pernah sekalipun menggenggam dan menggunakan senjata api.

Setelah melakukan persiapan dan kursus singkat terkait penggunaan senjata api, ledakan demi ledakan keluar dari moncong senjata yang digengggam Bupati, demikian pula letusan terdengar dari peserta lain, termasuk Kapolres dan Dandim 0425 Tulang Bawang.
Dari sepuluh peluru yang diledakan, Bupati Tulang Bawang hanya berhasil mendaratkan sedikitnya 2 peluru dalam bidang sasaran, sementara Kapolres berhasil melubangi 6 bidang sasaran dan Dandim berhasil melubangi 5 bidang tembakan.

Usai melakukan adu tembak, Hj. Winarti menyampakaikan rasa senangnya bisa beradu tembak bersama Kapolres. “Ternyata sulit juga ya, tapi saya senang sekali bisa ikut serta dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 72 ini,. Saya mengapresiasi kegiatan ini dan mudah-mudahan Kepolisian Republik Indonesia, kususnya Polres Tulang Bawang bisa terus berjaya dan sukses dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Winarti. (jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bupati-tulang-bawang 

Berita Terkait

IKLAN