Selasa, 25 September 2018 04:33 WIB
pmk

Indotainment

Tio Duarte Eksis Lagi Lewat Sara & Fei, Stadhuis Schandaal

Redaktur:

SIAP TAYANG - Sutradara film Sara & Fei, Stadhuis Schandaal berdialog dengan media. Dok INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sempat lama vakum berakting, Tio Duarte kini kembali eksis dengan berakting di film Sara & Fei, Stadhuis Schandaal.

Selama ini, Tio Duarte memang lebih dikenal dengan aktingnya di dunia sinetron.

Tak heran, Tio Duarte merasa tertantang bermain dalam film berlatar belakang sejarah itu.

"Awalnya sempat kaget waktu ditawari main film layar lebar. Soalnya saya sudah lama vakum dari dunia akting," kata Tio Duarte pada jpnn di sela-sela sceening film Sara & Fei, Stadhuis Schandaal, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Film ini kan berlatar belakang sejarah zaman kolonial Belanda dulu, jadi seperti menuntut saya untuk lebih serius dalam mendalami karakter perannya," sambung Tio.

Menurut Tio Duarte, film tersebut mengemas sejarah dengan model kekinian.

"Di sini saya ditunjuk sebagai salah satu pemeran utamanya. Saya bermain dalam dua scene dengan durasi seratus menit," tukasnya.

Film produksi Xela Pictures ini bercerita tentang seorang mahasiswa Ilmu Budaya Indonesia bernama Fei yang tengah mengerjakan tugas kampus mengenai The Old Batavia. Saat mencari bahan dan riset di kawasan Kota Tua Jakarta, ia bertemu dengan seorang gadis keturunan Belanda dan Jepang yang kemudian dikenal sebagai Saartjie Specx atau dipanggil Sara.

Sosok Sara kemudian menghilang dari pandangan Fei saat dering telopn berbunyi. Pertemuan Fei dengan Sara membuat ia tidak dapat menghilangkan pertanyaan dalam pikiran, siapa sosok wanita yang memperhatikannya di Museum Fatahillah yang dulu bernama Stadhuis. Fei bertemu dengan Sara yang membawanya pada era Batavia tahun 1628 dimana kisah Sara dan  kekasihnya Pieter yang tragis terjadi. Sara ingin sejarah membersihkan skandal cintanya melalui Fei.

Film ini juga ingin menyingkap tabir gelap skandal asmara di lingkungan gedung yang kini dikenal sebagai Museum Fatahilah yang dibangun oleh JP. Coen. (mg7/ash/jpnn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #film 

Berita Terkait

Luna Maya Buka Rahasia

Indotainment

Film Cek Toko Sebelah Tayang di Tiongkok

Indotainment

Belok Kanan Barcelona, Cinta Segi Empat yang Kompleks

Indotainment

Joker tanpa Riasan Badut

Indotainment

The Sacred Riana Difilmkan, Syuting pun Nyaris Tak Bicara

Indotainment

IKLAN