Selasa, 25 September 2018 08:18 WIB
pmk

Liga Indonesia

Renan Silva In, Ivan Carlos Out

Redaktur:

ANGKAT KOPER - Ivan Carlos kembali tergusur dari skuad Persija.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta resmi menambah amunisinya jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2018. Pemain yang resmi menjadi bagian skuad Macan Kemayoran adalah pemain asal Brasil, Renan Silva. Bergabungnya mantan gelandang Rapid Bucuresti itu membuat Ivan Carlos terdepak dari skuad Macan Kemayoran.

"Sudah ada hasilnya siapa yang dicoret, yaitu Ivan Carlos. Itu keputusan dari tim pelatih,” kata Direktur Utama Persija Gede Widiade kemarin.

Striker berkepala plontos itu sebenarnya baru saja comeback bersama Persija. Namun, kedatangan Renan membawa petaka bagi Ivan Carlos. “Renan Silva sudah resmi bergabung dengan kami. Ia sudah menandatangani kontrak sampai akhir tahun 2018. Ia juga dikontrak langsung tanpa ada seleksi terlebih dahulu,” ujar.

Pemain berusia 29 tahun ini resmi bergabung dengan Macan Kemayoran setelah lolos tes medis. Penandatanganan kontrak berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (24/7), dengan durasi selama lima bulan kedepan. Renan didatangkan sesuai dengan kebutuhan tim, terutama sektor tengah, mengingat Persija membutuhkan gelandang pengatur serangan.

“Persija butuh pola baru, kami belum pernah menggunakan playmaker. Saya sendiri sudah punya calon lain tapi pelatih Stefano Cugurra menghendaki Renan. Apalagi, latar belakang di klub sebelumnya juga sangat baik ditambah dia baru selesai kompetisi yang baru berakhir awal Juni ini dengan ini penyesuaiannya juga bagus,” ujarnya.

Pengusaha asal Jawa Timur ini berharap agar Renan Silva bisa cepat beradaptasi dengan baik di Persija. Terutama dalam tiga partai yang akan dijalani Persija sebelum libur Asian Games 2018

“Dia segera menemukan performa yang terbaik untuk memberikan support kepada tim karena dia pemain bagus. Ia pernah bermain di Thailand waktunya sempit juga, saya harap adaptasi berjalan bagus  dalam tiga partai kedepannya,”ujarnya.

Renan terbilang pemain yang cukup berpengalaman. Dia meniti karirnya di Flamengo pada 2000 hingga menembus tim utama 2010 lalu. Beberapa klub besar Brasil pernah diperkuatnya yakni Boavista hingga Vitoria.

Selama berkarir, dia pernah juga merumput di Eropa saat membela klub Rumania, Rapid Bucuresti. Berdasar Transfermarkt, penampilannya cukup baik. Dari lima laga bersama Rapid, dia sukses mencatatkan tiga gol dan satu assist.

Renan sendiri sudah berada di Jakarta,  Selasa (24/7) pagi. Beberapa jam kemudian, dia lantas melakoni tes medis di salah satu rumah sakit di Jakarta. "Iya benar. Saya sekarang sedang melakukan tes medis," bilang Renan Silva kepada JawaPos.com  (Grup Indopos) singkat.

Soal kedatangan Renan ini, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco irit bicara. Dia enggan bicara banyak sebelum eks pemain Rapid Bucuresti tersebut hadir di lapangan dan menandatangani kontrak bersama Persija.

"Saya sudah bilang saya enggak mau bicara kalau pemain belum datang. Belum datang si pemain, buat apa saya bicara. No comment, atau sekali lagi tanya saja manajemen," ungkap Teco kepada awak media.

Pelatih asal Brasil itu juga belum mau membeberkan posisi mana saja di Persija yang perlu ditambah amunisi baru. Intinya semua evaluasi tim sudah diserahkan kepada manajemen. "Manajemen sudah tahu berapa pemain yang kami butuhkan, di posisi mana kita butuh, semua manajemen sudah tahu. Sekarang kami tunggu pemain datang," tandas Teco. (ies/jpg)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persija-jakarta #renan-silva #ivan-carlos 

Berita Terkait

Menpora Stop Liga Indonesia Dua Pekan

Headline

Duka Jacksen untuk Haringga

Liga Indonesia

Isak Tangis dari Gang Kecil Bangun Nusa

Jakarta Raya

Manajemen Persib Kutuk Aksi Barbar Bobotoh

Liga Indonesia

Fase Mad of Angry

Headline

IKLAN