Kamis, 20 September 2018 04:35 WIB
pmk

makanmakan

Nasi Tinta Cumi yang Menggoda Hati

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Salah satu menu yang unik di Benoa Fish Market, Jalan Pelabuhan Benoa no 8, Pesanggaran, Denpasar Selatan adalah nasi tinta cumi. Head Cocok Benoa Fish Market, Komang Budiasa mengatakan, tidak semua restoran seafood yang ada di Bali menyediakan menu makanan ini. 

Adapun jenis menu ini adalah nasi hitam yang terbuat dari beras lokal Bali yang dimasak dengan menggunakan tinta cumi-cumi, sehingga nasi yang digunakan di menu ini berwarna hitam. "Menu ini dihidangkan dengan cumi goreng dengan mayonnaise sauce," lanjutnya.

Menu selanjutnya yang tidak kalah nikmat untuk disantap adalah menu nasi bakar. Menu nasi bakar ini dikatakan Komang sama dengan menu nasi bakar pada umumnya. Namun yang membedakan menu nasi bakar di Benoa Fish Market adalah rasa pedas di nasi bakar ini sangat dominan. Rasa pedas ini dikatakan Komang berasal dari cabai rawit merah yang digunakan sebagai bumbu pelengkap di daging ikan yang merupakan isian dari nasi bakar. 

Selain menu makanan pokok, restoran ini juga memiliki banyak pilihan menu makanan penutup. Salah satu menu makanan penutup yang menjadi andalan di restoran ini adalah choco lava cake. Dikatakan Komang dari segi tampilan, Choco laba cake di Benoa Fish Market hampir sama dengan lava cake pada umumnya. 

Namun yang membedakan adalah lava cake di Benoa Fish Market ini memiliki tekstur lebih lembut dan creamy. "Selain itu larva cake kami pasti meleleh karena teknik memasaknya kami perhatikan," ungkapnya. (bx/gek/aim/yes/JPR)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

WICSF 2018 Padukan Kuliner dan Fashion

Fashion

Makanan Khas Korea Merambah Lidah Pribumi

makanmakan

Makanan Khas Korea Merambah Lidah Pribumi

makanmakan

Ramen Hitam Bisa Jadi Pilihan

makanmakan

Ramen Hitam Bisa Jadi Pilihan

makanmakan

Godaan Kuah Pedas di Menya Musashi Bukotsu

makanmakan

IKLAN