Minggu, 23 September 2018 09:44 WIB
pmk

Liga Indonesia

Ambisi Besar Shahar Ginanjar di Tim Besar

Redaktur:

INGIN DEKAT KELUARGA - Shahar Ginanjar tak berharap selalu masuk skuad inti.

INDOPOS.CO.ID - Shahar Ginanjar resmi jadi rekrutan teranyar Persija Jakarta untuk bursa transfer jilid kedua.  Kiper berusia 27 tahun ini didatangkan dari PSM Makassar dengan status pinjaman hingga akhir musim. Jika kinerjanya bagus di Persija, kiper kelahiran Puwarkarta ini berpeluang mendapatkan kontrak di musim berikutnya.

“Rasanya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu tim besar dan memiliki ambisi besar di Indonesia. Bermain disini akan menjadi satu langkah besar untuk karir sepak bola saya,” ujar Shahar.

Alasan Shahar memilih bergabung dengan tim Macan Kemayoran, salah satunya karena Persija  karena terletak di ibu kota Jakarta.“Dengan bergabung di Persija saya bisa dekat dengan keluarga karena berdomisili di Tangerang Selatan. Jadi, saat ini tidak terlalu jauh, saya bisa fokus dan bekerja dengan tenang,”tambahnya.

Shahar tidak terlalu mempermasalahkan persaingan dengan beberapa kiper yang ada di Persija. “Pelatih juga sudah bilang sama saya kita selektif, kita fair. Siapa di latihan menunjukkan kualitas, ada kemungkinan besar untuk bermain. Saya juga tidak terlalu muluk-muluk ya. Saya tidak terlalu ambisi untuk selalu bermain atau menjadi starter. Saya bekerja keras dulu,” ujarnya.

Shahar pun kini sudah memilih nomor punggung yang akan dipakai selama setengah musim  di skuad ibu kota, yaitu, nomor 88. Nomor ini digunakan karena nomor pilihan lain sudah dipakai pemain lain. “Saya awalnya bingung untuk memilih nomor. Nomor 12 tidak boleh digunakan. Nomor 24 juga sudah digunakan oleh pemain lain (Nasadit),” ujar Shahar.

Dia hanya berharap nomor 88 membawa hoki baginya. Kebetulan angka 8 juga identik dengan keberuntungan. “Jadi saya pikir kembali angka kembar bagus untuk saya. Semoga ini membawa keberuntungan,” katanya.

Sebelumnya, nomor punggung 88 ini digunakan Reinaldo Elias da Costa pada musim lalu. Sedangkan Shahar memang selalu identik dengan nomor 12, baik itu di Mitra Kukar maupun Barito Putera. Namun, di Persija nomor 12 sudah dipensiunkan untuk Jakmania. Saat di PSM, Shahar juga menggunakan nomor punggung 24.

Kehadiran Shahar Ginanjar dalam tim Persija disambut positif oleh banyak pihak, salah satunya Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil ini mengatakan Shahar didatangkan karena sesuai dengan kebutuhan tim. “Ya, kehadiran Shahar memang kami butuhkan karena kami butuh kiper baru untuk putaran kedua ini. Kedatangannya membuat tim semakin kuat,” ujar Teco.

Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini yakin kedatangan kiper kelahiran Puwakarta ini membuatnya memiliki banyak pilihan di sektor penjaga gawang. Apalagi, Shahar sosok kiper yang berpengalaman.

“Dia datang buat bersaing sama Andritany, Daryono dan kiper yang ada dalam tim. Siapa yang paling bagus di dalam latihan pasti akan main,” kata Teco.

Mantan kiper Mitra Kukar itu pun sudah mulai berlatih bersama Macan Kemayoran di Kapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Senin (23/7) sore. (*/jpg)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #shahar-ginanjar #persija-jakarta #liga-1 

Berita Terkait

IKLAN