Rabu, 19 September 2018 06:11 WIB
pmk

Indobisnis

Gabung #KontingenKebaikan Asian Games 2018 Versi Danone-Aqua

Redaktur: Redjo Prahananda

DUKUNG-Danone-Aqua menjadi sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (25/7). Foto: Juni Armanto/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Selama 45 tahun, Danone-Aqua telah menghadirkan hidrasi sehat bagi masyarakat dan identik dengan merek yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan.

Karenanya, Danone-Aqua mengajak masyarakat lndonesia untuk menebarkan nilai-nilai kebaikan dalam even akbar Asian Games (AG) 2018 Jakarta-Pelambang pada Agustus mendatang.

Melalui aksi kebaikan ini, Danone-Aqua berharap Asian Games 2018 tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, namun memberikan inspirasi dan makna kebaikan bagi seluruh masyarakat dengan menjadi sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018.

“Selain menyediakan hidrasi yang sehat dalam Asian Games 2018, Danone-Aqua juga mengajak seluruh masyarakat bergabung sebagai #KontingenKebaikan,” ujar Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (25/7).

Dia menambahkan, pihaknya sangat bangga dapat berpartisipasi dalam Asian Games 2018. “Di ajang olahraga internasional ini, kami ingin masyarakat tidak hanya memenuhi hidrasinya tetapi juga menjaga Iingkungan agar tetap sehat. Untuk itulah, lebih dari sponsor resmi hidrasi, kami juga menjadi sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018,” jelas Vera.

Menurut dia, lebih dari menyediakan hidrasi, Danone-Aqua juga ingin nilai-nilai warisan bangsa seperti gotong royong, tolong menolong, ramah tamah dan tenggang rasa ditebarkan selama Asian Games 2018 ini.

Ajakan untuk bergabung dalam #KontingenKebaikan ini telah dimulai sejak Pawai Obor Asian Games 2018 berlangsung, di mana Danone-Aqua turut berpartisipasi di lima kota besar seperti DI Jogjakarta, Bali, Palembang, Bogor, dan Jakarta.

Terkait produksi untuk menyuplai kebutuhan Asian Games, Vera menjelaskan, perusahaannya tidak menambah produksi, tapi lebih fokus ke label Asian Games untuk bisa masuk ke lapangan dan store. Sementara penyebaran produk dilakukan sama rata ke semua venue. “Kita punya hak radius 50 meter dari venue untuk menaruh produk,” jelasnya kepada INDOPOS.

Untuk kualitas air mineral, Vera mengaku sudah standar internasional sesuai produk Asia dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Sementara Marketing Manager Danone-Aqua Jeffri Ricardo mencontohkan tindakan kebaikan yang sederhana dapat dilakukan selama Asian Games dengan menjaga kebersihan seperti membuang sampah pada tempatnya.

"Danone-Aqua menyediakan tempat pengumpulan sampah di beberapa Iokasi Asian Games 2018 agar masyarakat dapat dengan mudah menemukan tempat untuk membuang sampah. Sampah-sampah plastik yang terkumpul akan diambil dan dibawa ke Recycle Business Unit (RBU) yang kami kembangkan untuk diolah menjadi barang yang bermanfaat,” ujarnya.

Selain itu salah satu wujud #KontingenKebaikan dalam Asian Games 2018 dengan mengapresiasi orang-orang yang dianggap berjasa bagi para atlet yang berprestasi. Danone-Aqua juga mengundang mantan atlet peraih medali perak Olimpiade Seoul 1988 yang kini juga melatih panahan, Lilies Handayani dan Rosida, guru olahraga yang menemukan bakat Lalu M. Zohri, yang baru-baru ini meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

Selain itu, Danone-Aqua juga menyelenggarakan lomba foto selama Asian Games 2018. Lomba bertema ‘Semua Orang Berhak Mendapatkan Medali Kebaikan’ dibuka untuk dua kategori yakni, Profesional (untuk fotografer profesional dan jurnalis) dan Umum (masyarakat umum). (aro)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #danone-aqua #kontingen-kebaikan #asian-games-2018 #jakarta-palembang 

Berita Terkait

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN