Kamis, 20 September 2018 01:53 WIB
pmk

Total Sport

PSSI Pers Ajak Wartawan Jaga Kebugaran

Redaktur: Ali Rahman

Sesmenpora RI Gatot Sulistiantoro Dewa Broto (kedua dari kanan) bersama Ketua Panitia Pelaksana Invitasi Media 2018, Dwi Putra (kiri) saat membuka Turnamen Sepak Bola Invitasi Media 2018 di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta, Rabu - Sabtu (25-28/7).

INDOPOS.CO.ID - PSSI Pers menggelar turnamen sepak bola bertajuk Invitasi Media 2018 di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta, Rabu - Sabtu (25-28/7).

Itu dilakukan untuk menyemarakkan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Di sini, PSSI Pers mengajak koordinatoriat-koordinatoriat wartawan di Jabodetabek untuk menjaga kebugaran lewat turnamen ini.

Kegiatan ini diikuti delapan tim yang terbagi dalam dua grup. Tim tuan rumah PSSI Pers berada di Grup A bersama Pewarta Ekonomi, Forum Wartawan Polri, dan Parlemen FC. Sementara, di Grup B bertarung Kemenpora Pers, Persija Pers, Pewarta Foto, dan Pewarta Hiburan.

Ketua Panitia Pelaksana Invitasi Media 2018, Dwi Putra mengatakan, dengan tema together we strong yang mengusung semangat persatuan wartawan di Jabodetabek, pihaknya bersama-sama mendukung dua perhelatan besar olahraga tahun ini.

"Semoga melalui acara ini kami bisa sama-sama mendukung Asian Games dan Asian Para Games 2018. Sebab, ini bukan hanya seputar olahraga, tapi juga meliputi segala sisi pemberitaan, baik ekonomi, hiburan, maupun keamanan," ujarnya saat pembukaan turnamen, Rabu (25/7).

Adapun turnamen ini dibuka Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) RI Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, Direktur Media dan Digital PSSI Gatot Widakdo, dan CEO PT Liga Indonesia Baru Risha Adi Wijaya. Turnamen ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Sekretaris Kemenpora. Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan rutin setiap tahun.

"Saya sempat berharap bertemu pemain seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann di sini, tapi bagi saya yang penting adalah semangat teman-teman semua dalam bertanding,” kata Gatot.

CEO PT Liga Indonesia Baru, Risha Adi Wijaya menilai, kegiatan ini bisa menjadi ajang bagi para wartawan untuk menjaga kebugaran di sela-sela kesibukan dalam meliput berita. Menurutnya, ada dua hal penting dari turnamen ini. Pertama menjaga silaturahmi dan kebersamaan, dan kedua sama-sama menjaga kebugaran sehingga semua memiliki fisik yang baik untuk bekerja.

Sementara itu, Direktur Media dan Digital PSSI Gatot Widakdo berpesan kepada para wartawan agar tetap menjaga sportivitas seperti yang selama ini diusung oleh sepak bola Indonesia. "Selamat bertanding untuk teman-teman wartawan. Jaga sportivitas. PSSI gembira bisa bekerja sama dengan awak media dan pemerintah untuk memajukan sepak bola Indonesia," tuturnya.

Selain itu, sejumlah pihak juga turun memberikan dukungan, seperti Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), BPJ S Ketenagakerjaan, PT Liga Indonesia Baru, Bola Nusantara, Topskor.id, Corsa, dan Godsays Football. (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pssi-pers #invitasi-media-2018 

Berita Terkait

IKLAN