Kamis, 22 November 2018 06:42 WIB
pmk

Kesehatan

Inilah Lima Rahasia Perawatan Wajah Awet Muda

Redaktur:

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID – Merawat wajah dengan bahan alami agar cantik dan mulus perlu dilakukan secara ekstra dengan memilih bahan-bahan berkualitas dan tidak berbahaya. Memiliki wajah kencang dan awet muda memang dambaan semua perempuan.

Meski tak dipungkiri, faktor usia merupakan salah satu penyebab timbulnya garis halus dan kerutan pada area wajah. Namun, tanpa menggunakan produk kecantikan yang mengandung kimia, Anda bisa tampil lebih muda dengan perawatan alami.

Seperti dilansir dari Health Site, Kamis (26/7), Anda bisa mencoba bahan-bahan alami untuk melakukan perawatan di rumah. Apa saja itu?

Minyak zaitun

Selain itu membuat kulit tampak lebih muda dan sifat anti-peradangan yang kuat, juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Kaya akan lemak mono-jenuh, minyak zaitun meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit.

Teh Hijau

Kandungan antioksidan yang disebut polifenol, teh hijau melindungi Anda dari radikal bebas serta mengurangi stres.

Polifenol lada teh juga membantu melestarikan kolagen, protein utama kulit Anda. Tindakan ini tidak hanya mencegah penuaan tetapi juga membalikkan tanda-tanda penuaan tertentu.

Lemak ikan

Lemak Omega-3 yang ditemukan pada ikan berlemak tidak hanya bermanfaat melawan penyakit jantung, peradangan dan kolitis ulseratif tetapi juga melindungi terhadap peradangan dan kerusakan yang terjadi karena paparan sinar matahari.

Salmon, khususnya, mengandung antioksidan karotenoid yang disebut astaxanthin yang membantu kulit Anda bersinar dan terlihat lebih muda seiring dengan peningkatan elastisitas dan hidrasi kulit.

Cokelat hitam

Penelitian menunjukkan bahwa cokelat hitam membantu dalam menahan tekanan darah, meningkatkan sensitivitas insulin dan meningkatkan fungsi arteri dan elastisitas.

Antioksidan, flavanol juga melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan meningkatkan aliran darah yang lebih baik ke kulit Anda, dan membuatnya lebih tebal, terhidrasi dan halus.

Sayuran

Sayuran yang memiliki karoten tinggi seperti beta karoten dapat melindungi Anda dari radiasi matahari dan radikal bebas, sehingga melindungi kulit dari penuaan dini.

Sayuran seperti paprika, tomat, brokoli, dan sayuran hijau daun memiliki kandungan vitamin C tertinggi dengan antoxidant yang efektif. Tidak hanya itu, sayuran hijau dan kuning memainkan peran aktif dalam menjaga kulit Anda bebas kerut. (cr3/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kesehatan #perawatan-wajah 

Berita Terkait

Pemprov Diminta Perbaiki Layanan Kesehatan

Jakarta Raya

Solusi Pasokan Obat yang Aman dan Murah

Jakarta Raya

Jadilah Pemilik Hewan yang Cerdas

Jakarta Raya

Bayi Prematur Juga Bisa Tumbuh Optimal

Internasional

Jangan Biarkan Kanker Meredupkan Mimpi

Jakarta Raya

Hampir Capai Seratus Persen

Jakarta Raya

IKLAN