Rabu, 19 September 2018 02:48 WIB
pmk

Jakarta Raya

BPJS Ketenagakerjaan Kelapa Gading Rangkul Mantan Pecandu Narkoba

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Utara (Jakut). Kedua belah pihak kompak menyosialisasikan manfaat program perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada mantan pecandu narkoba dan keluarga. Kegiatan berlangsung di Ruang Meeting BNN Kota Jakarta Utara Kamis, (26/7).

Kepala Bidang Pemasaran BPU Kacab BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading Parlianita, mengatakan acara ini merupakan bentuk kerja sama antara BNN Kota Jakarta Utara dengan BPJS Ketenagakerjaan Kacab Jakarta Kelapa Gading. Kegiatan tersebut mengundang mantan pecandu narkoba dan family support (keluarga klien pasca rehabilitasi). BPJS Ketenagakerjaan mensosialisasikan keunggulan manfaat Program perlindungan Bukan Penerima Upah (BPU). Disisi lain acara ini jg diselenggarakan sebagai bentuk komunikasi aktif kepada masyarakat dalam hal pencegahan dini terhadap penyalahgunaan narkoba.

”Saya berterimakasih terhadap BNN Kota Jakarta Utara yang telah menginisiasi kegiatan ini. Langkah ini kami tempuh bukan hanya untuk meningkatkan kepesertaan semata, tetapi nilai pentingnya adalah memberikan edukasi terhadap pentingnya manfaat program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan yang seharusnya dimiliki oleh seluruh pekerja di Indonesia khususnya dalam acara ini adalah family support dan klien/mantan pecandu narkotika yang sudah mempunyai pekerjaan,” ujar Parlianita.

Peserta BPJS Ketenagakerjaan sendiri dapat memperoleh manfaat perlindungan yang sangat besar hanya dengan membayar iuran sebesar Rp 16.800 /bulan untuk 2 Program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK), peserta dapat memperoleh perlindungan dari kecelakaan kerja, pengobatan tanpa batas biaya sampai dengan sembuh, santunan upah saat tidak bekerja dan santunan kepada ahli waris apabila peserta meninggal dunia. Tentunya manfaat perlindungan ini sangat lah penting dan wajib dimiliki oleh seluruh pekerja di Indonesia,”tambah Parlianita.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Novianti Purnamasari selaku Kasie Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Utara, menyampaikan, acara tersebut dikemas selain untuk menyampaikan manfaat program dari BPJS Ketenagakerjaan juga sebagai bentuk proteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba. "Kami akui, keluarga adalah merupakan benteng utama agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba, menjalin komunikasi yang baik dalam keluarga adalah langkah awal terbebas dari jeratan narkoba,” ujarnya.

Dirinya mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang turut hadir menyampaikan himbauan dan informasi terkait manfaat perlindungan bagi pekerja. "Banyak para orang tua yang baru tahu dan berminat mendaftar BPJS Ketenagakerjaan setelah mendengar sosialisasi tadi,”tambah Novianti. (dni)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bpjs-ketenagakerjaan 

Berita Terkait

Sadarkan Generasi Millenial Pentingnya Perlindungan Dasar

Jakarta Raya

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dapat Diskon Rawat Inap

Jakarta Raya

Pastikan Perlindungan Pekerja Konstruksi

Jakarta Raya

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Investor Serbu Pasar Modal

Nasional

Sedih Campur Bahagia di Harpelnas

Jakarta Raya

Layanan Klaim JHT Sidik Jari Cegah Kecurangan

Jakarta Raya

IKLAN