Minggu, 18 November 2018 03:22 WIB
pmk

Indotainment

Demi Lovato Overdosis

Redaktur:

Demi Lovato. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID – Lirik lagu Sober yang dirilis Demi Lovato pada 21 Juni lalu bukan sekadar kata-kata. Itulah curahan hati terdalamnya tiga bulan setelah merayakan enam tahun sobriety (bebas dari pengaruh alkohol dan obat terlarang) pada 15 Maret lalu.

Selasa siang waktu setempat (24/7), rumah Lovato di kawasan Hollywood Hills mendadak ramai. Tim paramedis datang beserta ambulans. Mereka membawa Lovato yang tak sadarkan diri ke Cedars-Sinai Hospital Los Angeles. Hal itu berlangsung belasan menit setelah Los Angeles Fire Department menerima laporan darurat medis.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Lovato mengalami overdosis obat setelah semalaman berpesta. Selang beberapa jam kemudian, pihak keluarga Lovato mengabarkan bahwa pemilik single Sorry Not Sorry itu telah sadar dan bernapas dengan baik. Kondisinya pun stabil.

’’Demi sudah sadar dan bersama keluarganya. Kami ingin berterima kasih kepada setiap orang yang memberikan cinta, doa, dan dukungan,” ujar perwakilan keluarga, sebagaimana dilansir TMZ. Ibu Lovato, Dianna De La Garza, dan adiknya, Madison De La Garza, dikabarkan berada di rumah sakit tersebut.

Menurut statement itu, ada beberapa informasi yang salah dari kejadian tersebut. ’’Mereka dengan hormat meminta privasi. Kesehatan dan pemulihan Lovato adalah hal terpenting saat ini,” imbuhnya.

Sumber dari Us Weekly menuturkan, Lovato bisa selamat berkat seorang teman yang memberinya naloxone HCl atau biasa disebut Narcan. Menurut Substance Abuse and Mental Health Service Administration, Narcan adalah obat semprot untuk membalikkan efek dari overdosis opioid. Obat itu legal dan tercatat secara resmi di Food and Drug Administration (FDA) di AS.

 

’’Temannya membawa Narcan untuk berjaga-jaga kalau hal seperti ini terjadi. Dia tahu ini akan terjadi karena telah banyak menggunakan (narkoba) lagi,” ungkap sumber tersebut.

Juru bicara Los Angeles Police Department menyatakan, Lovato tak menjalani investigasi kepolisian. Menurut laporan dari TMZ, Lovato tidak mau memberi tahu petugas medis tentang obat apa yang membuatnya overdosis. Polisi juga tak menemukan narkoba di rumahnya. Beberapa sumber meyakini heroin sebagai penyebabnya. Namun, sumber yang dekat dengan Lovato mengatakan bukan heroin.

Teman dekat Lovato mengaku tak begitu terkejut dengan kejadian itu. Sebab, beberapa bulan belakangan, Lovato memang tak lagi sober. Ditambah, dia berselisih dengan sober coach-nya awal bulan lalu. ’’Tiap orang menyuruhnya minta bantuan coach dan menjalani perawatan lagi. Tapi, Demi berpikir bisa menanganinya sendiri,” kata seorang temannya, sebagaimana dilansir E! News.

Beberapa selebriti ikut mengkhawatirkan Lovato. Termasuk mantan kekasih Lovato, Joe Jonas. ’’Seperti kalian semua, aku memikirkan @DDLovato saat ini. Dia membutuhkan doa dan dukungan kita. Kita semua tahu betapa kuatnya dirimu, Demi. #prayfordemi,” cuitnya di Twitter.

Akibat kejadian tersebut, penampilan Lovato di Atlantic City BeachFest Concert Series pada Kamis waktu setempat (26/7) terpaksa dibatalkan. Meski begitu, penonton masih bisa menyaksikan penampilan Lauv yang membuka acara dan The Chainsmoker yang tampil pada Minggu (29/7). ”Pengembalian tiket tersedia di lokasi pembelian,” tutur Live Nation selaku promotor konser, sebagaimana dilansir dari Variety.

Lovato memiliki serangkaian konser tur bertajuk Tell Me You Love Me World Tour yang digelar sejak 26 Februari lalu. Terakhir, Lovato tampil di Paso Robles Event Center, AS, bersama Iggy Azalea pada Minggu (22/7). Sesuai jadwal, konser itu akan berlanjut pada 20 September di Arena Ciudad de México, Mexico City. (people/tmz/usweekly/variety/adn/c18/nda)


TOPIK BERITA TERKAIT: #demi-lovato #artis-luar-negeri 

Berita Terkait

Yanni Tunda Tur ke Indonesia

Indotainment

Taylor Swift Artist Peraih AMAs Terbanyak

Indotainment

So Ji-sub Mempesona di Terius Behind Me

Indotainment

Mantan Member 2NE1, Park Bom Akan Jadi Artis Solo

Indotainment

IKLAN