Liga Italia

Bailey Bisa Jadi Pengganti usai Roma Gagal Gaet Malcom

Redaktur:
Bailey Bisa Jadi Pengganti usai Roma Gagal Gaet Malcom - Liga Italia

Leon Bailey

INDOPOS.CO.ID - AS ROMA harus segera melupakan Malcom.   Apalagi, ada target baru yang memiliki karakter permainan mirip dengan winger berkebangsaan Brasil itu. Yakni pemain Bayer Leverkusen Leon Bailey. Kans untuk mendapatkan Bailey sangat besar.  Sebab, Craig Butler selaku agen Bailey sendiri yang menawarkan kliennya ke Roma.   Apalagi, Roma  beberapa tahun lalu sempat meminati Bailey meski tidak ada kelanjutannya.

''Saya belum mengenal Monchi (direktur olahraga Roma, Red). Mungkin karena dia tidak memiliki nomor telepon saya. Saya tidak tahu apakah mereka berbicara kepada perantara (mengenai ketertarikan kepada Bailey beberapa tahun lalu, Red),'' kata Butler kepada Tele Radio Stereo.

Hanya, Roma harus menyiapkan dana lebih besar daripada Malcom. Dengan kontrak bersama Leverkusen yang masih berlaku hingga 2022, winger kelahiran Jamaika itu dibanderol EUR 45 juta (Rp 760 miliar). Bandingkan dengan harga Malcom ke Barcelona EUR 41 juta (Rp 693 miliar).

Kebetulan lagi, usia Bailey lebih muda setahun dari Malcom yang 21 tahun. Perekrutan Bailey bisa membantu Roma yang saat ini getol mendatangkan pemain belia untuk mewujudkan target mereka sebagai klub dengan masa depan cerah. Musim ini saja, tercatat ada empat pemain di bawah 23 tahun yang sudah didatangkan Roma. Yakni, Ante Coric (21 tahun), William Bianda (18 tahun), Justin Kluivert (19 tahun), dan Nicolo Zaniolo (19 tahun).

Akan tetapi, bila serius meminati Bailey, Roma harus bersaing dengan Chelsea. Di Stamford Bridge, Bailey akan jadi suksesor antara Eden Hazard dan Willian yang kencang dikabarkan hengkang musim ini. Terlebih, pelatih anyar Maurizio Sarri juga gemar memburu pemain muda.

"Dia baru berusia 20 tahun dan masih sangat mungkin berkembang. Suatu hari, dia bisa meninggalkan kami dengan biaya transfer yang sangat tinggi. Tetapi, saya berharap dia tetap bersama kami untuk waktu yang lama,'' kata kapten Leverkusen Sven Bender. (io/bas)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Fans Real Madrid Maunya Mbappe, Bukan Eden Hazard

Bola Dunia / Selebrasi Itu Bikin Kesal Barcelonistas

Bola Dunia / Messi Samai Rekor Iker Casillas

Bola Dunia / Gol Messi Lawan Getafe Dianggap Terbaik Sepanjang Sejarah Barca

Bola Dunia / Sukses Isco-Zizou

Bola Dunia / Resmi! Madrid Pecat Solari dan Tunjuk Kembali Zidane


Baca Juga !.