Sabtu, 22 September 2018 03:25 WIB
pmk

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Redaktur:

PROTES BERKURANG - Evaluasi paro musim Liga 1 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (24/7) malam. LIGA-INDONESIA.ID

INDOPOS.CO.ID - Operator kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan evaluasi paruh musim kompetisi teratas tanah air tersebut bersama perwakilan klub di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (24/7) malam. Hasilnya, putaran pertama Liga 1 musim ini berjalan lancar dan lebih baik dari musim lalu.

Direktur Utama LIB Berlinton Siahaan mengatakan, para kontestan memberikan respon yang positif atas laporan yang disampaikan pihaknya. Secara keseluruhan, tak banyak protes yang dilakukan, yang berarti kualitas kompetisi diklaim lebih baik.

"Pembahasan paruh musim, semua berjalan lancar, baik dari segi kompetisi, bisnis, administrasi, dan aspek lainnya. Tak ada hal-hal urgent yang kami bahas seperti tahun sebelumnya,” kata Berlinton seperti dilansir laman liga-indonesia.id.

"Jika dibanding paruh musim lalu, peningkatannya luar biasa. Mudah-mudahan diparuh kedua nanti juga akan lebih baik dibanding paruh kedua musim kemarin," ujar Berlinton lagi.

LIB juga mendapatkan banyak masukan dari klub, di antaranya terkait kepemimpinan wasit. Namun, dibandingkan paruh musim lalu, jumlah protes klub terhadap wasit pada paruh musim ini cenderung berkurang.

"Dari segi wasit, protesnya berkurang. Namun, kami akan terus perbaiki, meskipun pada paruh musim ini hanya ada tiga kasus yang menjadi protes klub, kami mencoba agar pada sisa kompetisi, protes itu kalau bisa tidak ada lagi," tambah Berlinton.

Selain membahas jalannya kompetisi paruh musim pertama, klub-klub peserta juga memberikan masukan dalam mengarungi paruh musim kedua. Hal ini dikarenakan pada putaran kedua terdapat beberapa perubahan jadwal yang akan dijalani oleh klub peserta.

"Pekan ke-18 hingga ke-20 jadwal pertandingan masih akan dilaksanakan di weekend. Begitu memasuki pekan 21, kompetisi Liga 1 istirahat dulu satu bulan karena ada Asian Games. Kita juga memahami para klub ada juga yang pemainnya dibawa ke Timnas Indonesia U-23," lanjut Berlinton.

Meski sudah menggelar evaluasi paruh musim, sejatinya belum seluruh pertandingan Liga 1 di paruh pertama selesai digelar. Pasalnya, masih terdapat satu pertandingan sisa antara Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung yang digelar 26 Juli 2018.

Laga ini akan menentukan siapa juara paruh musim Go-Jek Liga 1 2018. Sebab, jika Persib mampu mengalahkan Persebaya, dipastikan armada Maung Bandung akan jadi juara paruh musim.

"Paruh musim pertama kemarin, dari 152 laga hanya satu yang tertinggal. Masih ada satu pertandingan antara Persib kontra Persebaya. Pertandingan itu sangat menentukan siapa juara paruh musim," ucap Berlinton.

Dalam tabel klasemen sementara Liga 1 2018, Persib berada di posisi ke-5 dengan raihan 26 poin, berselisih dua poin dengan pemuncak klasemen saat ini, Barito Putera. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

Sriwijaya Krisis, Adam Alis Hengkang ke Bhayangkara

Liga Indonesia

IKLAN