Senin, 24 September 2018 03:19 WIB
pmk

Lifestyle

Ingin Kuliner Indonesia Go Internasional, JIISCOMM Gelar Festival Kuliner

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID – Jakarta Innovative and Interactive Solution Communication (JIISCOMM) bekerja sama dengan Discovery Mall Kartika Plaza Bali menggelar Festival kuliner bertajuk "Discovery Indonesian Food Festival (DIFF). Lebih dari 48 peserta, festival menampilkan beragam jenis kuliner dari Tanah Air.

" Memang belum dari seluruh provinsi di Indonesia.  Namun,  paling tidak ada sejumlah kuliner yang unik dan khas tampil di Bali," tutur Pemilik JIISCOMM Febriyanto Rachmat di Jakarta, Kamis (26/7).

Beberapa kuliner khas Indonesia seperti Es Goyobod yang khas Bandung, Asinan Betawi dan Kerak Telor dari Jakarta, Mangut Manyung Bu Fat, Nasi Liwet Wongso Lemu, Warung Ce masakan Khas NTT , Sate Bawah Pohon Bali atau Toko Oen Semarang dan Gudeg Yu Djum yang melegenda.

Menurut Febriyanto, penyelenggaraan festival kuliner kali ini untuk mengenalkan kuliner khas Indonesia melalui destinasi wisata Bali. Kuliner akan disuguhkan kepada para wisatawan, agar bisa Go Internasional.

" Kami ingin memperkenalkan kuliner Indonesia sebagai bagian dari budaya Indonesia,” ungkap Pria yang pernah menjabat sebagai Manajer Area Perusahaan Rokok Ternama di Indonesia ini.

Ia menjelaskan, dari minat terhadap makanan Indonesia, wisatawan yang datang terbagi dalam dua kategori. Yakni wisatawan yang memang "doyan makan" dan yang hanya sekedar mencoba atau mencicipi. Wisatawan doyan makan, biasanya dari China, Singapura,  atau Jepang. "Mereka bisa berkali-kali datang ke festival,  dan mencoba satu per satu kuliner yang dijajakan," ujarnya.

Perlu diketahui, festival kuliner DIFF pernah diselenggarakan di Pusat Perdagangan Modern di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Ciputra Mall Grogol Jakarta Barat,  Supermal Karawaci, Margo City Margonda Depok, Cibinong City Mall (CCM)  Cibinong Bogor, Baywalk Mall, Emporium Mall, Living World Alam Sutera, Atrium Senin, Central Park dan sejumlah mall lainnya baik di Jabodetabek maupun di luar Jakarta.  (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner 

Berita Terkait

WICSF 2018 Padukan Kuliner dan Fashion

Fashion

Makanan Khas Korea Merambah Lidah Pribumi

makanmakan

Ramen Hitam Bisa Jadi Pilihan

makanmakan

Godaan Kuah Pedas di Menya Musashi Bukotsu

makanmakan

Sensasi Mie Halal Asal Negeri Sakura

makanmakan

IKLAN