Kamis, 15 November 2018 07:56 WIB
pmk

Bulutangkis

Pebulutangkis Terbaik Dikirim ke Kejuaraan Dunia 2018

Redaktur:

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Pebulutangkis terbaik Indonesia akan berlaga di ajang Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, Tiongkok,  pada 30 Juli - 5 Agustus.

Even ini  salah satu event penting yang menjadi target utama PBSI di tahun 2018. Indonesia mengirim 29 pemain terbaik di turnamen yang akan dihelat di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena. 

Beberapa diantaranya adalah pemain-pemain muda seperti pasangan ganda campuran Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan pasangan ganda putri junior, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.
Bagi sejumlah pemain seperti Yantoni/Gischa, Fadia/Agatha, ini merupakan kejuaraan dunia pertama bagi mereka.

"Ikut kejuaraan dunia pertama kalinya, tentunya senang dan saya harus bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan. Persiapan jelang kejuaraan dunia pasti beda dengan kejuaraan lain, latihannya lebih intens dan ada program khusus," kata Gischa kepada media di Pelatnas Cipayung, Kamis (26/7).

Nomor ganda putra masih menjadi andalan, pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengincar gelar di kejuaraan dunia tahun ini. Sayangnya pasangan ganda campuran juara bertahan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tidak ambil bagian di kejuaraan dunia tahun ini karena tengah fokus mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018.

"Para atlet sudah menunjukkan siap bertanding. Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik. Kali ini memang pasukan-pasukan muda yang turun, tetapi kami tetap berharap dan punya keyakinan," kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis #kejuaraan-dunia-2018 #tiongkok 

Berita Terkait

Bidik Satu Gelar Juara dari Nomor Apa Saja

Total Sport

The Minions Tetap Perkasa

Total Sport

Tiongkok Rekrut 31 Anak Paling Cerdas Kembangkan Senjata AI

Internasional

Hadapi 6 Laga Internasional, PABBSI Butuh Dana 6 M

Total Sport

Anthony Siap Revans

Total Sport

IKLAN