Kamis, 15 November 2018 09:24 WIB
pmk

Jakarta Raya

Polisi Kesulitan Buru Pelaku Vandalisme Mural Asian Games

Redaktur:

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Meski terus menggelar penyelidikan dan pencarian terhadap para pelaku perusak hasil karya seni atau vandalisme terhadap hasil karya seni di atas media dinding (mural) di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.   

Hal tersebut disampaikan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar yang menurutnya tak ada rekaman kamera CCTV aksi para pelaku yang membuat pihaknya kesulitan. "Memang kejadiannya di Pondok Indah. Kami cari CCTV-nya juga gak ketemu. Sehingga kita sulit menentukan (pelaku) yang coret coret itu," lontarnya di Mapolres Jakarta selatan, Kamis (25/7).

Namun ditegaskan Indra, pihaknya tetap memerintahkan Kasat Reskrim Polres Jakarta selatan untuk mencari para pelaku vandalisme tersebut sampai ketemu dan tertangkap. "Saya sudah perintahkan Kasat Reskrim untuk mencari siapa yang merusak. Karena yang dirusak itu merusak fasilitas negara. Walaupun yang menyiapkan panitia Asian Games, seharusnya tidak boleh dirusak, karena sama saja fasilitas negara. Kalau kami temukan (tangkap pelaku) kami pastikan lakukan penegakan hukum," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Indra mengimbau agar warga masyarakat turut membantu pihak kepolisian untuk mendokumentasikan aksi vandalisme dimana pun itu, kalau kebetulan memergoki aksi vandalisme tersebut. 

Untuk diketahui pada Rabu malam (25/7) para pelaku menggelar aksi vandalisme menggunakan cat semprot pada mural Asian Games yang berlokasi di perempatan Pondok Indah Mall, perempatan Lebak Bulus Jakarta Selatan, maupun di Jalan Iskandar Muda Pondok Pinang Jakarta Selatan. Para pelaku yang tidak bertanggung jawab itu membuat berbagai tulisan berbahasa kotor menggunakan cat semprot ke dinding glassfiber reinforced cement (GRC). salah satu tulisannya "Fuck You Public Enemy dan You Buff, I Buff". (ind/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pelaku-vandalisme #asian-games #pondok-indah 

Berita Terkait

IKLAN