Senin, 24 September 2018 04:51 WIB
pmk

Liga Indonesia

Ambisi Renan, Optimisme Teco

Redaktur:

SKEMA BARU - Stefano Cugurra Teco berharap Renan Silva membawa perubahan penting dalam skema permainan Macan Kemayoran. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menyatakan keyakinannya terhadap pemain anyar Macan Kemayoran, Renan Silva. Permainan gelandang asal Brasil ini sesuai dengan skema yang akan diterapkan musim ini.

“Renan Silva adalah sosok pemain yang bagus. Saya pernah menjadi lawannya saat di Liga Thailand. Ia juga pernah bermain di beberapa negara,” ujar Teco kemarin. “Selain itu dia sosok pemain yang kami butuhkan saat ini. Bisa bermain sebagai gelandang serang atau bermain di posisi sayap.”

Renan resmi menjadi bagian klub asal ibu kota setelah mendapatkan kontrak selama lima bulan. Pesepakbola berusia 27 tahun tersebut menekan kontrak di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

Pelatih asal Brasil ini berharap gelandang 29 tahun ini bisa langsung tune in dengan tim. Mengingat jadwal Persija di Liga 1 2018 sangat padat. “Saya berharap ia bisa beradaptasi dengan baik ketika bermain di Persija, terutama dengan atmosfer sepak bola Indonesia,” ujar pelatih berusia 44 tahun itu.

Sementara itu, Renan Silva mengaku terkesan ketika menjalani latihan perdana bersama Persija di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (25/7) pagi. Sebab, ia mendapat sambutan hangat dari rekan barunya di skuad Macan Kemayoran.

“Saya sangat senang jalani latihan perdana ini. Saya sudah tidak sabar bermain di depan Jakmania. Sekali lagi tidak ada tekanan ketika bergabung disini,” ujar Renan.

Gelandang asal Brasil ini juga optimistis adaptasi di Persija akan berjalan dengan baik. Dia berharap bisa banyak membantu Persija dalam mengarungi ketatnya persaingan di kasta tertinggi Liga Indonesia.

“Adaptasi disini akan berjalan dengan baik. Apalagi semua menyambut baik kehadiran saya sebagai pemain baru di Persija. Saya berharap bisa membantu pelatih Teco dan tim,” ujarnya.

Playmaker anyar Persija ini pun bertekad bisa membawa tim berjuluk Macan Kemayoran juara di kompetisi Liga 1 2018. “Saya berharap bisa membawa tim ini juara. Sekali lagi saya datang kesini untuk bawa Persija juara. Sementara sebagai pemain tengah saya ingin memberikan assist sebanyak-banyaknya di Persija,” ujarnya. (*/jpg)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #stefano-cugurra-teco #renan-silva #liga-1 

Berita Terkait

PSSI Kurang Serius Tangani Kebrutalan Suporter

Liga Indonesia

Sirila Meninggal, Persija Berduka

Liga Indonesia

IKLAN