Minggu, 18 November 2018 01:37 WIB
pmk

makanmakan

Kedai Jadoel, Sensasi Kuliner Jadul yang Bikin Nagih

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Nasi goreng merupakan salah satu makanan paling lezat dari Indonesia. Bahkan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, ikut memuji kelezatannya dan menjadikan nasi goreng sebagai makanan favorit.

Makanan satu ini sangat mudah ditemui di mana saja. Mulai dari pinggir jalan, hingga hotel berbintang. Proses pengolahannya yang cukup mudah, lantaran hanya memerlukan bumbu halus yang dimasak bersama nasi.

Dijamin siapa pun bakal ketagihan. belbagai variasi nasi goreng begitu banyak ditemukan. Mulai nasi goreng merah, kampung hingga berwarna hitam. Tidak hanya soal rasa, varian isi yang digunakan pun beraneka macam, mulai dari ayam, seafood, ikan, bahkan sayuran pun diolah dengan aneka macam rasa. Mulai Pedas, dan asin.

Nah mau menikmati sensasni nasi goreng. Kedai Jadoel bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati sensasi nasi goreng yang jarang dijumpai. Salah satu varian nasi goreng paling banyak disukai di kedai yang mengusung konsep tempoe dulu, yaitu Nasi Goreng Jadoel Hijau Teri.

Warna hijau pada nasi memberikan kesan sehat untuk melumatnya. Rasa pedas dan gurih jadi sensasi awal ketika Anda menyantap makanan satu ini. Belum lagi ikan teri kering begitu menyatu dengan racikan bumbu sederhana dalam seporsinya.

Rasa pedas dan gurih ditawarkan oleh olahan yang sangat terkenal ini. Balutan rempah membuat sensasi pedas yang luar biasa. Sehingga sangat nikmat di mulut karena terpadu oleh rempah khas nusantara. “Bumbu utamanya adalah cabe hijau besar, rawit hijau, tomat hijau yang kita masak dan diblender jadi satu,” ucap Chef Nisa selaku koki Kedai Jadoel kepada INDOPOS baru-baru ini.

Dia menjelaskan, yang membuat makanan ini berbeda dari yang lain, karena bahan yang digunakan terlebih dahulu direbus kemudian di blender dan untuk pengolahan selanjutnya ditumis dan ditambahkan santan cair. Hingga bumbu menjadi kental dan beraroma wangi.

”Yang bikin berbeda itu dari aroma yang sangat kuat, karena dimasaknya pun berbeda,” jelasnya.

Salah satu anggota Ikatan Chef Assosiation (ICA) ini menyebutkan, Kedai Jadoel memiliki 72 menu. Mulai dari makanan ringan, makanan berat, minuman dingin, hingga kopi. Namun nasi goreng jadoel hijau teri ini menjadi serbuan. Sebab, memiliki rasa pedas yang khas dan sensasi yang special ketika menyantapnya.

Disebutkan proses pengolahan nasi goreng jadoel hijau terasi ini tidak terlalu sulit. Mulai dari pemilihan bahan, hingga penumisan bahan. ”Bahan yang sudah ditumis hingga harum tadi, kemudian ditambahkan nasi putih beserta ikan teri yang sudah digoreng kering ,” bebernya.

Setelah nasi goreng matang, selanjutnya hiidangan ini disajikan dengan sangat sederhana, seperti nasi goreng pada umumnya. Dengan tambahan telur setengah matang, acar, selada, dan keripik. Eitz, tapi nasi goreng jadoel hijau teri ini tidak menggunakan keripik emping. Chef Nisa menggunakan pangsit goreng yang diproduksi sendiri sebagai pendampingnya. Dibanderol seharga Rp 30 ribu, kalian sudah bisa menikmati nasi goreng jadoel hijau teri ala Chef Nisa. (Cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

Menu Tradisional di Hotel Berbintang

makanmakan

Mereguk Khasnya Citarasa Teh Specialty

Jakarta Raya

Berinovasi dengan Cokelat

makanmakan

IKLAN