Rabu, 26 September 2018 02:13 WIB
pmk

Liga Indonesia

Madura United Galau, Pilih Odemwingie atau Mamadou Samassa?

Redaktur:

BIMBANG - Peter Odemwingie saat masih berkostum Madura United.

INDOPOS.CO.ID - Madura United bimbang. Klub berjuluk Laskar Sepee Kerrap itu masih memikirkan masak-masak terkait striker asing yang ingin mereka datangkan. Sebab, selain Peter Odemwingie, Madura United juga kedatangan striker asal Prancis bernama Mamadou Samassa.

Sebelumnya, Odemwingie kencang diberitakan bakal pulang ke pangkuan Laskar Sape Kerrap. Namun sayang, Madura United belum bisa langsung menggunakan jasa striker asal Nigeria itu. Sebab, ada dua pilihan bagus yang sama-sama menggoda manajemen tim.

"Odemwingie saat ini sudah di Surabaya. Saya bilang kemarin, masih terbuka kemungkinan kami memakai dia atau tidak. Kami ingin cari pemain yang benar-benar siap," ungkap Manajer Madura United Haruna Soemitro di Hotel Sultan, Selasa (24/7) malam.

Saat ini, Madura United juga sudah berkomunikasi dengan Mamadou Samassa. Namun, mereka belum mengeluarkan keputusan terkait perekrutan sang pemain.

"Kami mau rapat dengan pemain asal Prancis. Dia sudah tes medis, serta lolos verifikasi liga. Kami akan cari yang terbaik. Sebelumnya, dia main di Terengganu, Mamadou Samasa," ujar Haruna.

Jika ada yang datang, maka akan ada yang harus pergi. Kemungkinan Madura United bakal melepas Alberto de Paula di putaran kedua Liga 1 2018. Tak hanya itu, Zah Rahan juga jadi salah satu pemain yang mungkin akan dievaluasi oleh tim pelatih.

"Tak cuma Zah Rahan, Beto (Alberto Paula) juga berpeluang dievaluasi. Norah (Nuriddin Davronov) juga bisa kami evaluasi," tandas Haruna.

Lantaran kondisi tersebut, beredar kabar bahwa Zah Rahan akan segera meninggalkan Laskar Sape Kerrap. Dua klub yakni PSMS Medan dan Persebaya diisukan akan meminjam Zah Rahan untuk putaran kedua Liga 1 2018. Namun, Haruna Soemitro membantah kabar tersebut karena belum ada tawaran dari klub manapun untuk meminjam sang pemain.  

"Belum ada (tawaran dari PSMS dan Persebaya). Sampai saat ini, Zah Rahan masih pemain Madura United," ungkap Haruna.

Persebaya pun menepis kabar akan meminjam Zah Rahan Krangar dari Madura United. "Kemarin itu Zah Rahan cuma menonton saja kok. Enggak ada lagi pemain Madura United yang datang. Dua itu (Raphael Maitimo dan OK John) sudah cukup," ungkap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah kepada wartawan.

Persebaya sendiri tampaknya akan kedatangan salah satu pemain Asia berposisi striker. Selain itu, mereka juga mungkin akan mendaratkan pemain lokal lagi.

"Dalam beberapa hari akan diputuskan, tapi kami belum bisa membukanya. Untuk yang Asia posisinya striker. Untuk lokal kita lihat ke depannya seperti apa. Kalau ada peluang untuk didatangkan tentu akan kami datangkan," tandas Abud – sapaan akrabnya. (ies/jpc)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #madura-united 

Berita Terkait

Irfan Jaya Kangen Atmosfer GBT

Liga Indonesia

Persija Siapkan Taktik Khusus Redam Duet Maung Bandung

Liga Indonesia

Bhayangkara FC vs Barito Putera, Tim Tamu Yakin Taklukkan PTIK

Liga Indonesia

Persib vs Persija, Tim Tamu Kantongi Modal Positif

Liga Indonesia

Jamu Persebaya, Mitra Kukar Akan Parkir Arif Suyono

Liga Indonesia

PS Tira vs PSM, Momen Tim Tamu Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

IKLAN