Rabu, 26 September 2018 04:19 WIB
pmk

Politik

Din Syamsuddin Layak jadi Cawapres

Redaktur: Ali Rahman

Din Syamsudin.

INDOPOS.CO.ID - Akademisi Dr. Ma'mun Murod Albarbasy mengatakan, sosok Din Syamsudin sangat layak untuk mendampingi calon presiden siapa pun. Din, kata Ma'mun, sudah tidak asing lagi di pentas nasional dan internasional. kekurangannya adalah, lanjt dia, Din Syamsudin tidak memiliki perahu politik.

"Profesor Din Syamsuddin layak untuk mendampingi siapapun capresnya, sebagai tokoh agama, Din Syamsudin pernah menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah dua periode kemudian sebagai Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dan pernah juga menjadi Ketua PBNU saat menjadi pelajar di Sumbawa," kata Ma'mun pada diskusi yang digelar Jaringan Matahari dengan tema 'Mengapa Din Syamsuddin?' di Jakarta, Kamis (26/7).

Sementara, Koordinator Nasional Jaringan Matahari, Sutia Budi menambahkan Presiden Jokowi sangat penting menggandeng Din Syamsudin sebagai calon wakil presiden. "Popularitas, kapabilitas, akseptabilitas dan elektabilitas Din Syamsudin yang kuat menjadi faktor penentu kemenangan Presiden Joko Widodo nantinya," ujar dia.

"Din Syamsudin mampu bekerjasama dengan semua pihak, berorientasi problem solver dan pemersatu," lanjut Sutia. (cr-4)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jaringan-matahari #din-syamsuddin #mamun-murod-albarbasy #menanti-cawapres-jokowi #sutia-budi 

Berita Terkait

IKLAN